Workshop Identifikasi Keaslian Pita Cukai Desain 2020 bersama PERURI

Batam (13/02/2020) – Tim Direktorat Teknis dan Fasilitas Cukai dan Konsorsium PERURI mengadakan workshop identifikasi keaslian pita cukai desain Tahun 2020 di Kantor Bea Cukai Batam pada hari Kamis (13/02).

Workshop ini dihadiri beberapa kantor seperti Kanwil DJBC Khusus Kepulauan Riau, Kanwil DJBC Riau, KPPBC TMP B Pekanbaru, KPPBC TMP B Dumai, KPPBC TMP B Tanjung Balai Karimun, KPPBC TMP B Tanjung Pinang, KPPBC TMP C Tembilahan, KPPBC TMP C Bengkalis, PSO BC Tipe A Tanjung Balai Karimun, dan PSO BC Batam.

Acara dibuka dengan sambutan dari Kepala Kantor Bea Cukai Batam, Susila Brata, lalu dilanjutkan dengan sambutan dari Kasubdit Perizinan dan Fasilitas Cukai, Rudy Heri Kurniawan, dan sambutan dari Kepala Divisi Teknik Jaminan Kehandalan PERURI, Suhadak Bariawan.

Para peserta diberikan pemahaman bagaimana mengidentifikasi pita cukai yang asli dan palsu melalui alat-alat yang sudah disediakan seperti kaca pembesar, lampu UV, jarum dan cairan kimia. Dan para peserta juga diberikan post test untuk mengukur pemahaman materi yang telah diberikan.

Dengan adanya workshop ini diharapkan para peserta menjadi trainer bagi pegawai lainnya untuk bisa menjelaskan terkait keaslian pita cukai desain Tahun 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published.