Upacara Pengambilan Sumpah Jabatan Pegawai Negeri Sipil

Batam – Selasa (19/07/16) dilaksanakan Upacara Pengambilan Sumpah Jabatan Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai (KPU BC) Tipe B Batam dan Pangkalan Sarana Operasi (PSO) Tipe B Batam. Kepala KPU BC Tipe B Batam, Nugroho Wahyu Widodo, mengambil sumpah jabatan sebanyak 75 Pegawai Negeri Sipil yang bertugas di KPU BC Tipe B Batam dan PSO Bea dan Cukai Tipe B Batam.

sumpah pns 1Acara dimulai pukul 09.00 WIB di aula lantai 3 KPU BC Tipe B Batam. Pengambilan sumpah jabatan Pegawai Negeri Sipil tersebut dipimpin oleh kepala KPU Tipe B Batam, dan disaksikan oleh para pejabat Eselon III dan Eselon IV yang hadir. Setelah pembacaan naskah sumpah Pegawai Negeri Sipil oleh Inspektur Upacara yang diikuti oleh pegawai yang diambil sumpahnya, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara sumpah jabatan Pegawai Negeri Sipil.

Dalam pidatonya, kepala KPU BC Tipe B Batam menyampaikan bahwa hari tersebut adalah hari yang bersejarah bagi para Pegawai Negeri Sipil yang baru diangkat sumpahnya dan berpesan bahwa menjadi Pegawai Negeri Sipil merupakan kewajiban untuk mengabdi kepada negara secara penuh seiring dengan hak yang akan didapatkan.

sumpah pns 2Upacara Pengambilan Sumpah Jabatan Pegawai Negeri Sipil ditutup dengan pemberian selamat oleh kepala KPU BC Tipe B Batam dan kepala PSO Tipe B Batam beserta pejabat Eselon III  dan Eselon IV yang hadir.