Upacara Pelantikan Pejabat Eselon IV Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe B Batam

Batam, 28 September 2015 – Kepala Kantor Pelayanan Utama (KPU) Bea dan Cukai Batam Bapak Wahyu Nugroho Widodo melantik sebanyak 15 orang Pejabat Eselon IV dilingkungan KPU Bea dan Cukai Batam. Seluruh rangkaian Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah dilaksanakan di Aula Lantai III dan dihadiri oleh Pejabat Eselon III dan IV KPU Bea dan Cukai Batam dan Kepala Kantor Pangkalan Sarana Operasi Bea dan Cukai Batam.

Upacara pelantikan didahului dengan pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin oleh Kepala KPU Bea dan Cukai Batam dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Pengambilan Sumpah Jabatan. Penandatanganan dimulai dari perwakilan pejabat yang dilantik, dilanjutkan oleh rohaniawan, saksi, dan terakhir oleh kepala kantor.

pelantikan 1Acara dilanjutkan dengan penyampaian amanat Direktur Jenderal Bea dan Cukai oleh kepala kantor. Amanatnya adalah bahwa pada pelantikan ini terdapat 495 posisi yang harus diisi baik dalam bentuk mutasi maupun promosi. Mutasi dan promosi sudah menjadi kebutuhan organisasi untuk melanjutkan dan menjaga keberhasilan program dan rencana kerja yang telah diamanatkan oleh bangsa dan negara. Mutasi dan promosi juga berperan sebagai penyegaran dan memberikan pengalaman baru bagi sumber daya manusia yang kita miliki.

Terakhir, Bapak Nugroho mengucapkan selamat kepada para pejabat yang telah dilantik dan meminta agar dapat segera menyesuaikan diri dengan posisi yang baru dan segera bekerja dengan sebaik-baiknya serta menuntaskan amanat yang telah diberikan.

pelantikan 2Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Eselon IV ditutup dengan saling jabat tangan Kepala Kantor diikuti oleh para eselon III dan IV kepada para pejabat yang telah dilantik, dan diakhiri dengan foto bersama.