Tingkatkan Utilitas Sistem Pembayaran Batam Logistics Ecosystem, Bea Cukai Batam Gandeng Salah Satu Bank Terbesar di Indonesia

Batam, (07/05) – Bea Cukai Batam kembali melakukan kunjungan sebagai pelaksanaan fungsi trade facilitator dan industrial assistance. Kunjungan kali ini dilakukan ke salah satu bank terbesar di Indonesia, Bank Mandiri. Kunjungan ini dimaksudkan guna meningkatkan utilitas sistem pembayaran  dari Batam Logistics Ecosystem (BLE).

Dalam kunjungan ini, Bea Cukai Batam menjalin kerjasama dengan Bank Mandiri membahas tentang skema integrasi sistem pembayaran pada platform BLE. Dengan menggandeng Bank Mandiri sebagai salah satu stakeholder dari platform BLE, diharapkan sistem pembayaran pada platform dapat lebih terintegrasi, memudahkan pengguna jasa dalam melakukan pembayaran.

“Kami mendukung upaya integrasi sistem pembayaran pada platform BLE untuk memudahkan pengguna jasa,” ucap Wisnu, perwakilan dari Bank Mandiri Cabang Imam Bondjol Batam.

“Saat penetrasi awal, disruptive innovation akan selalu ditolak oleh pasar, kita berusaha memudahkan agar utilitas dari platform BLE dapat ditingkatkan,” kata Kepala Bidang Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Batam, M. Rizki Baidillah.

“Bea Cukai tidak hanya menyiapkan regulasi untuk BLE ini, tetapi juga dukungan operasional. Antara regulasi dan persiapan operasional harus sama kuat” tambah M. Rizki Baidillah.

Bea Cukai Batam akan selalu menginisiasi kegiatan-kegiatan yang positif untuk percepatan logistik nasional. Dengan pengintegrasian sistem pembayaran pada platform BLE, harapan nantinya, pembayaran pada platform BLE bisa semudah pengguna jasa melakukan transaksi pada marketplace, sekali klik bisa diselesaikan. Nantinya, sistem pembayaran pada platform BLE dapat dilakukan juga pada marketplace seperti Tokopedia, Shopee,dan lain-lain.

Bea Cukai Batam memberikan komitmen untuk secara maksimal melaksanakan kerjasama demi meningkatkan utilitas BLE. Peningkatan utilitas ditujukan agar BLE dapat berjalan dengan maksimal dan berjalan sesuai harapan, untuk Indonesia yang makin maju, dan Bea Cukai yang makin baik.