Tingkatkan Sinergi dengan Media, Bea Cukai Batam Kunjungi Kantor Redaksi Tribun Batam

Batam, (08/10/2020). Media massa merupakan unsur penting bagi pemerintah dalam hal publikasi kegiatan dan program. Apalagi di masa serba digital seperti sekarang ini, berbagai platform dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan publikasi.

Guna meningkatkan sinergi dengan media massa, Bea Cukai Batam lakukan kunjungan ke Kantor Redaksi Tribun Batam, Kamis, (08/10/2020).

“Kehadiran kami ke sini dalam rangka meningkatkan sinergi antara BC dan Tribun. Tentunya Bea Cukai membutuhkan peran media untuk mempublikasikan berbagai program dan kegiatan yang kami miliki kepada masyarakat,” ujar Kepala Bidang Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi, M. Rizki Baidillah di Kantor Tribun Batam, Komplek MCP Industrial Park, Batu Ampar, Batam.

Menanggapi hal tersebut, Agus selaku Manajer Online Tribun Batam menyampaikan bahwa Tribun Batam sangat terbuka untuk bekerjasama dengan instansi pemerintah seperti Bea Cukai Batam.

“Zaman sekarang teknologi sangat cepat berkembang, berbagai platform telah tersedia, dan memang anak muda saat ini sudah tidak tertarik dengan konsep publikasi yang itu-itu saja. Salah satu yang digemari anak muda sekarang mungkin podcast ya, mungkin bisa saja apabila Bea Cukai Batam akan sosialisasi aturan, dikemas dalam bentuk podcast,” kata Agus.

Rizki menjelaskan bahwa saat ini pemerintah sedang fokus untuk memulihkan ekonomi nasional.

“Penataan Logistik Nasional sebagai bagian dari upaya Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) juga sangat membutuhkan peran media massa agar masyarakat bisa memahami dan mendukung program tersebut. National Logistic Ecosystem (NLE) dan Batam Logistic Ecosystem (BLE) merupakan platform yang diinisiasi dan dikerjakan oleh Bea Cukai dalam rangka menekan biaya dan waktu yang dikeluarkan dalam kegiatan ekspor-impor,” pungkas Rizki.