Tingkatkan Kompetensi Pegawai, Direktorat P2 Adakan Workshop Administrasi Penindakan di Kantor Bea Cukai Batam

Batam (04/03) – Direktorat Penindakan dan Penyidikan (P2) DJBC menyelenggarakan Workshop Administrasi Penindakan pada hari Rabu – Kamis, tanggal 3 – 4 Maret 2021 yang bertempat di Aula Lt. 3 KPU Bea dan Cukai Batam. Acara tersebut diselenggarakan guna meningkatan kualitas para pegawai dalam pelaksanaan administrasi penindakan dan perekaman data penindakan.

Acara ini diikuti oleh para pegawai dari berbagai kantor di lingkungan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai di wilayah Riau, Kepulauan Riau, dan Kalimantan Barat.

Kepala Bidang Penindakan dan Penyidikan Bea Cukai Batam, Iwan Kurniawan, dalam sambutannya menyampaikan,

“Acara ini diselenggarakan agar rekan-rekan sekalian lebih berani dan siap dalam kondisi apapun dalam melaksanakan tugas, sekaligus sebagai wadah untuk mengembangkan diri dalam hal pengadministrasian penindakan.” jelasnya.

Materi pembahasan meliputi pengantar proses bisnis patroli dan operasi penindakan, tata cara administrasi dokumen penindakan, rekonsiliasi data penindakan, dan lain sebagainya.

Yonas Aditya, Pelaksana Pemeriksa pada Seksi Penindakan Ekspor Direktorat P2 selaku pemateri menyampaikan,

“Pengadministrasian data penindakan merupakan suatu hal yang sama pentingnya dengan penindakan itu sendiri, dengan administrasi data yang baik dapat lebih memudahkan pengembangan di tahap penyidikan.” jelasnya.

Dengan diselenggarakannya Workshop Administrasi Penindakan ini diharapkan dapat memperkuat pengawasan Bea Cukai dan meningkatkan kualitas para pegawai.