Tingkatkan Kemampuan Jurnalistik Pegawai, Bea Cukai Batam Adakan Workshop Bersama Batam Pos

Batam (24/10/2020) – Bea Cukai Batam mengadakan Workshop Jurnalistik bersama Batam Pos di Aula Lantai 3 KPU Bea dan Cukai Batam, Sabtu (24/10), guna meningkatkan kemampuan jurnalistik pegawai. Jurnalistik merupakan kemampuan yang penting dalam menyajikan informasi dengan baik kepada masyarakat.

Kepala Kantor Bea Cukai Batam, Susila Brata dalam sambutannya menyampaikan betapa pentingnya kegiatan ini dalam membangun citra Bea Cukai di masyarakat.

“Kinerja yang baik tidak akan lengkap apabila tidak dibangun citra yang baik pula kepada masyarakat. Teman-teman di Humas sekalian merupakan komponen yang penting dalam membangun citra Bea Cukai.” ujarnya.

Sejalan dengan Susila Brata, Pimpinan Redaksi Batam Pos, M. Iqbal juga menyampaikan betapa pentingnya menyampaikan informasi dengan baik kepada masyarakat.

“Informasi yang baik itu sangat penting. Kalau bisa berita itu dipublikasikan hari itu juga, agar masih hangat diterima masyarakat.” jelasnya.

Selain pegawai di lingkungan Bea Cukai Batam, workshop ini juga diikuti oleh pegawai dari kantor lain. Pegawai dari Kanwilsus BC Kepri, KPPBC Tanjung Pinang, KPPBC Tanjung Balai Karimun, PSOBC Tanjung Balai Karimun, dan PSOBC Batam juga ikut serta dalam kegiatan ini. Total ada 40 orang pegawai yang turut berpartisipasi.

Materi yang disampaikan sangat menarik dan bermanfaat, meliputi teknik penulisan berita, pengelolaan media sosial dan media online, serta teknik foto jurnalistik. Selain menerima materi, para pegawai juga ditugaskan untuk langsung mencoba membuat berita dan mengambil foto. Hal ini dilakukan agar peserta dapat langsung mempraktikkan ilmu yang didapat.

Dengan diadakannya Workshop Jurnalistik ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan pegawai dalam menyajikan informasi dengan baik kepada masyarakat.