+62 778 - 429 446 Info.bcbatam@customs.go.id

Batam (10/12/19) – Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA) Tahun 2019, Bea Cukai Batam dan PSO BC Batam melaksanakan Apel Khusus dengan tema “Bea Cukai Lestari Tanpa Korupsi” di Aula lantai 3 Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe B Batam. Setyadi Cahyadi, Kepala Bidang Kepatuhan Internal selaku Pembina Upacara menyampaikan amanat Menteri Keuangan, Sri Mulyani yang berharap agar kegiatan ini bukan hanya seremonial, tapi perwujudan kesadaran, tekad, dan keinginan yang kuat untuk menghilangkan praktek korupsi dan gratifikasi. Upaya pemberantasan korupsi dapat dimulai dari diri sendiri dan dimulai dari hal kecil serta saling mengingatkan di antara kita untuk tidak melakukan tindakan koruptif.

Selanjutnya, Sri Mulyani mengatakan bahwa sebagai ASN peluang korupsi sangat mungkin muncul.  Oleh karena itu, harus kita sadari bahwa kitalah yang bertanggung jawab memangkas ekosistem korupsi. Beliau juga memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran untuk prestasi yang telah berhasil dicapai.

Terakhir Sri Mulyani mengajak seluruh jajaran untuk lebih mencintai institusi ini dengan cara menjaga integritas, kinerja yang akuntabel, bersinergi dalam tugas, efisiensi dalam melayani, dan bersama melawan korupsi untuk mewujudkan Indonesia maju.

Pada kesempatan ini juga Pembina Upacara memberikan penghargaan kepada pegawai dengan kategori pegawai teladan dan pegawai berprestasi serta pemasangan pin integritas sebagai bentuk komitmen seluruh pegawai dalam menyukseskan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di KPU Bea Cukai Tipe B Batam.

WhatsApp chat