Tahun Baru, Kontrak Kinerja Baru

Batam (30/01/2020) – Pada dasarnya setiap pegawai yang bekerja di lingkungan Kementerian Keuangan wajib membuat Kontrak Kinerja. Kontrak Kinerja merupakan tonggak awal dalam upaya pencapaian kinerja yang lebih optimal.

Sore ini tanggal 30 Januari 2020 bertempat di ruang rapat rempang, Kantor Beacukai Batam melaksanakan penandatanganan Kontrak Kinerja Kemenkeu-Two dan Kemenkeu-Three Tahun 2020.

Acara dihadiri oleh Kepala Kantor, seluruh pejabat eselon III, Kepala PSO Bea Cukai Batam, dan pejabat eselon IV Beacukai Batam dengan suasana yang penuh kekeluargaan.

Dalam kata sambutan, Kepala Kantor Beacukai Batam Susila Brata, menyampaikan bahwa kontrak kinerja merupakan acuan atau dasar pencapaian target. “Marilah kita bekerja dengan saling melengkapi antara Kabid dan Kasi. Dan saya harap setiap pelaksanaan tugas kiranya kita dapat menanamkan sikap dasar DJBC dalam sehari-hari, dimana salah satunya adalah inisiatif dan korektif. Sekali lagi kita melaksanakan ini bukan hanya formalitas, tapi benar-benar melaksanakannya” tambah Susila.

Pada sesi pertama, dilaksanakan penandatanganan Kontrak Kinerja Kemenkeu-Two oleh Kepala Kantor, selanjutnya dilakukan penandatanganan Kontrak Kinerja Kemenkeu Three oleh para Kepala Bidang yang disaksikan oleh seluruh pejabat eselon IV.