+62 778 - 429 446 Info.bcbatam@customs.go.id

Pada tanggal 13 Agustus 2015 Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai (KPU BC) Batam melaksanakan Survey Kepuasan Pengguna Jasa 2015. Ini dilaksanakan bersama dengan Halal Bi Halal dan Diskusi di Bidang Kepabeanan dan Cukai bersama pengguna jasa kepabeanan dan cukai di lingkungan KPU Batam. Acara yang bertempat di Aula Lt. III KPU Batam ini dihadiri oleh 63 pengguna jasa dari berbagai perusahaan dan dihadiri pula oleh para Pejabat Eselon III dan Eselon IV KPU Batam. Acara ini merupakan ajang silaturrahim dan wadah komunikasi antara pengguna jasa dengan KPU Batam, mengingat suasana masih bulan Syawal tahun 1436 H dan dalam rangka hari raya Idul Fitri.

halal bi halal

Acara dibuka dengan sambutan dari Kepala KPU Batam. Acara dilanjutkan dengan diskusi yang dipimpin oleh Kepala Bidang Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi (BKLI) yang akan segera berganti dengan jabatan yang baru, Basuki Suryanto. Diskusi yang melibatkan segenap jajaran Pejabat KPU Batam ini berjalan dengan baik. Terlihat dari antusiasme para undangan saat menyampaikan saran , masukan , dan keluhan terhadap pelayanan KPU Batam.

halal bi halal 2

Acara selanjutnya adalah survey kepuasan pengguna jasa. Acara ini dilakukan dengan mengumpulkan data dan masukan dari pengguna jasa yang berisi 4 (empat) unsur variabel yang dilakukan oleh unit kerja di lingkungan DJBC untuk mengetahui tingkat kepuasan dari para pengguna jasa atas pelayanan yang diberikan oleh DJBC khususnya KPU Batam. Survey ini dilakukan dengan metode kolektif dimana KPU Batam mendatangkan responden untuk melakukan pengisian kuesioner. Survey ini dilakukan secara bersama-sama dengan dipandu tiap-tiap pertanyaannya sehingga pengisian akan mulai dan selesai dalam waktu bersamaan. Acara yang dilakukan setiap tahun sekali ini dapat menjadi masukan untuk perbaikan mutu pelayanan searah dengan harapan pengguna jasa. Acara ini dipandu langsung oleh Kepala Bidang Kepatuhan Bimbingan dan Pelayanan Informasi yang baru , yakni Kunto Prasti Trenggono dan Kepala Seksi Layanan Informasi , yakni Ahmad Zakky Mawardi.

IMG_4833

Di penghujung acara, Master of Ceremony (MC) mengumumkan doorprize dengan menarik nomor lucky draw yang sudah tertempel di bawah kursi para undangan, yang disambut para undangan dengan sumringah. Acara diakhiri dengan salam-salaman antara para pengguna jasa dengan segenap jajaran pejabat KPU Batam.

halal bi halal 4

WhatsApp chat