SOSIALISASI PUSAT KONTAK LAYANAN BRAVO BEA CUKAI 1500225

Pada hari Kamis tanggal 19 Maret 2015, Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai (KPU BC) Tipe B Batam menjadi tuan rumah penyelenggaraan Sosialisasi Contact Center Bravo Bea Cukai 1500225. Sosialisasi yang bertempat di Aula Lt. 3 Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe B Batam ini dihadiri oleh pejabat dan pegawai yang berasal dari kantor pelayanan, pangkalan sarana operasi, maupun dari Kantor Wilayah DJBC terdekat.

sambutan dari Basuki Suryanto

Sosialisasi Pusat Kontak Layanan Bravo Bea Cukai 1500225 ini bertujuan untuk memperkenalkan program pemusatan informasi tersebut kepada pejabat yang terkait dengan kehumasan pada kantor masing-masing. Beragamnya kebijakan serta adanya disparitas informasi dan standar pelayanan yang disampaikan oleh masing-masing kantor kepada penggun jasa/masyarakat menjadi salah satu tujuan dibentuknya Contact Center Bravo Bea Cukai 1500225 ini. Diharapkan informasi yang akan disampaikan kepada masyarakat/pengguna jasa kepabeanan dan cukai dapat diseragamkan dan distandarisasi.

tanya jawab

Sosialisasi ini dibuka dengan sambutan dari Kepala Bidang Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe B Batam, Basuki Suryanto. Dalam sambutannya, Basuki Suryanto mengapresiasi atas lahirnya CC BBC1500225 sebagai usaha pemenuhan kebutuhan masyarakat dalam hal layanan informasi. Diharapkan  asyarakat dapat lebih mudah mengakses informasi kepabeanan dan cukai dengan efektif dan efisien, tanpa harus membuang banyak energy dan usaha.

IMG_2511

Materi sosialisasi dibawakan oleh Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Subdirektorat Humas dan Penyuluhan, DIrektorat Penerimaan dan Peraturan Kepabeanan dan Cukai, Ricky Mohamad Hanafie. Pemaparan materi oleh Ricky diselingi dengan pemutaran video pengenalan Contact Center Bravo Bea Cukai 1500225. Menurut beliau, masalah penyampaian informasi pelayanan yang berbeda pada masing-masing kantor menjadi fokus Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. Acara ditutup dengan foto bersama.

IMG_4626