+62 778 - 429 446 Info.bcbatam@customs.go.id

Batam (23/01/2020)

Bea Cukai Batam terus sosialisasikan PMK 199 tentang Impor Barang Kiriman. Pagi ini, Bea Cukai Batam memberikan sosialisasi PMK 199 tentang Impor Barang Kiriman kepada Perusahaan Jasa Titipan, JNE di The Hill Hotel Batam yang dihadiri oleh Kepala Seksi Pabean dan Cukai I, Nanang Suko Sadono sebagai pemateri; Kepala Cabang JNE Batam, Arni dan para agen-agen JNE di Kota Batam. Acara ini merupakan inisiatif dari pihak JNE untuk memberikan pengetahuan tentang peraturan terbaru mengenai barang kiriman kepada para agen-agen JNE di kota  Batam.

Acara dibuka oleh Arni selaku Kepala Cabang JNE Batam dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa dari adanya kegiatan ini dapat menambah pengetahuan agen-agennya. “Saya harapkan kegiatan ini dapat mengedukasi para agen-agen kami sehingga dapat menjadi kepanjangan tangan Bea Cukai dalam mesosialisasikan peraturaan baru tersebut kepada masyarakat” ujarnya.

Selanjutnya pemaparan materi tentang PMK 199 Tahun 2019 tentang Impor Barang Kiriman oleh Kepala Seksi Pabean dan Cukai I, Nanang Suko Sadono kepada para agen agen JNE. Kegiatan berlanjut dengan sesi tanya jawab yang berjalan dengan kondusif dan para peserta sangat antusias untuk bertanya.

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan perusahaan jasa titipan seperti JNE siap dalam hal teknis ketika peraturan tersebut sudah mulai berlaku 30 Januari 2020 nanti dan bisa membantu memberikan edukasi kepada masyarakat.

WhatsApp chat