SOSIALISASI PENYAMPAIAN RKSP DAN MANIFES

Batam – Kamis, 15 September 2016, Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe B Batam mengadakan Sosialisasi Penyampaian Rencana Kedatangan Sarana Pengangkut (RKSP) dan Manifes di aula lantai III Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe B Batam. Acara ini dihadiri oleh para pengguna jasa.

1

Acara dimulai pukul 09.00 WIB dengan pembacaan basmalah dan dilanjutkan sambutan dari Kepala Bidang Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi, Bapak Yosef Hendriyansah. Dalam sambutannya, Bapak Yosef menyampaikan terima kasih kepada peserta sosialisasi yang datang tepat waktu. Beliau juga menyampaikan bahwa setiap pertemuan akan terus dilaksanakan tepat waktu.

Kemudian dilanjutkan dengan penjelasan singkat dari Kepala Bidang Perbendaharaan dan Keberatan, Bapak Purnomo. Beliau menyampaikan bahwa setelah sosialisasi dilaksanakan diharapkan komunikasi antara pengguna jasa dan pegawai bea dan cukai serta pelaksanaan customs clearance menjadi lebih baik.

2

Penjelasan secara detail diberikan oleh Kepala Seksi Administrasi Manifes, Bapak Gelombang Gregorius Sagala, mengenai Penyampaian RKSP dan Manifes. Setelah penjelasan dari Bapak Sagala selesai, dilanjutkan dengan diskusi dengan peserta sosialisasi. Dalam diskusi ini peserta dapat mengajukan pertanyaan atau masukan kepada penyaji tentang hambatan yang dialami di lapangan.

Setelah penjelasan selesai, ada pemberian goody bag sebagai apresiasi kepada peserta yang datang paling awal dan peserta yang memberikan pertanyaan atau masukan kepada penyaji materi.