+62 778 - 429 446 Info.bcbatam@customs.go.id

Batam (03/06) – Sejalan dengan komitmen Bea Cukai untuk terus mempermudah masyarakat dalam hal pelayanan Kepabeanan, maka Bea Cukai telah berinovasi untuk menyempurnakan Aplikasi Ceisa FTZ. Namun di masa pandemi covid seperti saat ini mengakibatkan terbatasnya kegiatan-kegiatan yang sifatnya tatap muka, namun tidak menjadi alasan untuk Bea Cukai Batam berhenti mengedukasi masyarakat. Untuk itu Bea Cukai Batam mengadakan sosialisasi secara daring terkait mandatory CEISA FTZ atas implementasi PMK Nomor 42/PMK.04/2020 tentang Pemberitahuan Pabean dalam rangka Pemasukan dan Pengeluaran Barang ke dan dari Kawasan yang telah ditetapkan sebagai Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas.

Sosialisasi dibuka oleh Kepala Subbagian Dukungan Teknis Puji Suharso. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan harapannya agar sosialisasi ini dapat dipahami oleh para peserta sehingga saat penerapan nanti tidak terjadi kendala kedepannya.

“Penerapan mandatory ini dilakukan secara bertahap, kami harap Bapak Ibu sekalian dapat beradaptasi dengan cepat agar pelayanan dapat menjadi lebih baik lagi” ucap Puji.
Selanjutnya pemateri menjelaskan tata cara pengisian dokumen pabeanan di Aplikasi CEISA FTZ, juga tidak lupa diadakan sesi tanya jawab untuk memastikan para peserta yang belum memahami materi yg telah disampaikan.

 

 

WhatsApp chat