Sinergi Pajak dan Bea Cukai Kepulauan Riau Dorong Penerimaan Negara

Batam (27/10/2020) – Kepala Kantor Bea Cukai Batam, Kepala Kanwil Khusus DJBC Kepri, dan Kepala Kanwil DJP Kepri menandatangani surat keputusan bersama Tim Program SInergi DJP-DJBC Kepulauan Riau tahun 2020. Kegiatan tersebut dilakukan secara daring melalui zoom meeting yang bertempat di kantor masing-masing.

Dalam sambutannya Susila Brata selaku Kepala Kantor Bea Cukai Batam, mengatakan “terimakasih atas semangat kita semua meskipun dalam situasi pandemi tetap berusaha mengumpulkan penerimaan negara, baik dari sisi pajak ataupun bea dan cukai.”

Adapun Kepala Kantor Wilayah DJP menyebutkan bahwa dengan kegiatan ini merupakan suatu momen untuk memudahkan dan menguatkan Kemenkeu sebagai perwakilan pemerintah dalam pemulihan ekonomi negara di situasi pandemi.

“Kegiatan ini jadikan sebagai momen yang penting untuk kita (DJP-DJBC) saling menguatkan dan memudahkan dalam membangun pemulihan ekonomi nasional,” ujar Slamet Sutantyo.

Senada dengan Slamet, Kepala Kanwil DJBC Khusus Kepri Agus Yulianto menyampaikan bahwa DJP dan DJBC merupakan keluarga besar Kemenkeu yang harus melawan para pelaku kejahatan keuangan negara.

“Sebagai bagian Kementerian Keuangan, adalah tugas kita dalam melawan para pelaku kejahatan misalnya penyelundupan barang illegal diluar tugas kita dalam mengumpulkan penerimaan negara,” ujar Agus.

Pada akhir kegiatan dilakukan penandatanganan Surat Keputusan Bersama Tim Sinergi DJP-DJB Kepulauan Riau oleh Susila Brata, Agus Yulianto dan Slamet Sutantyo secara virtual.