Sinergi Antar Instansi Untuk Vaksinasi Negeri, BIN Daerah Kepulauan Riau Bersama Bea Cukai Batam Datangi Pulau Terluar Kota Batam

Batam (02/09/2021) – Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Kepulauan Riau bersama dengan Bea Cukai Batam datangi Pulau Terong, pulau terluar Kota Batam untuk melakukan vaksinasi dan pembagian paket sembako. Kegiatan vaksinasi dilaksanakan pada Rabu, tanggal 1 September 2021.

Kegiatan vaksinasi dan pembagian paket sembako dihadiri langsung oleh Kepala BINDA Kepulauan Riau, Brigjen Pol Dr. Riza Celvian Gumay. Menggunakan satu kapal BC 7005 dan satu kapal cepat, perlengkapan vaksinasi dan paket-paket sembako diantar dari dermaga Sekupang menuju Pulau Terong, untuk dapat dibagikan pada masyarakat Pulau Terong. Pulau Terong dipilih oleh BINDA Kepulauan Riau karena masih belum terjamah oleh instansi yang melaksanakan vaksinasi. BINDA Kepulauan Riau bersama Bea Cukai Batam melakukan jemput bola mendatangi langsung ke Pulau Terong.

Sasaran dari kegiatan vaksinasi untuk para pelajar dan masyarakat umum di Pulau Terong. Kegiatan vaksinasi dilakukan di beberapa tempat, dan bahkan dilaksanakan door-to-door oleh tenaga kesehatan yang didatangkan. Warga masyarakat Pulau Terong sangat antusias dalam mengikuti kegiatan vaksinasi dan pembagian paket sembako. Camat Belakang Padang, Yudi Armadi, mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan vaksinasi dan pembagian paket sembako di Pulau Terong.

Melalui sinergi antar instansi yang dilakukan oleh BINDA Kepulauan Riau dan Bea Cukai Batam, kegiatan vaksinasi dan pembagian paket sembako dapat berjalan dengan lancar. Diharapkan dengan peningkatan sinergi dan kolaborasi antar instansi dapat menciptakan kegiatan-kegiatan yang membantu masyarakat lebih luas lagi, dan terus memberikan dampak positif bagi masyarakat.