SERAH TERIMA HIBAH BARANG MILIK NEGARA (BMN)

Batam (05/10/2016), Bea dan Cukai Batam melakukan serah terima BMN hasil penindakan Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Batam bulan Pebruari 2016 berupa beras dan gula kepada Pemerintah Kota Tanjung Pinang. Penyerahan secara simbolis dilaksanakan di aula KPU Batam, yang diserahkan oleh kepala kantor Nugroho Wahyu Widodo kepada Walikota Tanjung Pinang.

berita-1

Data BMN yang diserahkan adalah sebagai berikut:

  1. Beras Merek “NG NAM BEE” 13.725 kg
  2. Beras Merek “GOLDEN BIRD” 1000 kg
  3. Beras Merek “FLYING MAN” 9000 kg
  4. Gula Merek “BARAMATI AGRO” 25.000 kg

BMN tersebut berdasarkan penindakan atas analisa intelijen, ditindaklanjuti dengan melakukan pemeriksaan barang atas pengajuan dokumen impornya

berita-2

Dari pemeriksaan fisik kedapatan jumlah dan jenis barang tidak sesuai, kemudian barang ditegah, tindak lanjut atas barang tersebut berupa barang dikuasai Negara dan akhirnya menjadi BMN.

berita-3

berita-4

Atas BMN tersebut peruntukannya di Hibahkan kepada Pemerintah Kota Tanjung Pinang untuk membantu masyarakat kurang mampu. Sebelumnya pada pertengahan tahun 2016 ini KPU BC Batam juga telah menghibahkan BMN berupa Gula dan Beras kepada Pemerintah daerah Kabuoaten Lingga yang diterima langsung oleh Bupati Lingga.

berita-5

BMN tersebut merupakan hasil beberapa kali penindakan yang dilakukan oleh KPU BC Batam, BMN yang diserahkan berupa beras berbagai merek dengan jumlah 20,625 ton dan 9, 250 ton.