Sekretaris Menko Perekonomian: Penataan Ekosistem Logistik Nasional Merupakan Upaya yang Luar Biasa

Batam (25/09) – Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Susiwijono menyampaikan beberapa hal dalam Konferensi Pers Bersama Ekosistem Logistik Nasional. Sesuai Inpres Nomor 5 Tahun 2020 mengenai penataan Ekosistem Logistik Nasional, penataan tersebut menjadi upaya yang luar biasa untuk kembali menghidupkan dan meluruskan inisiatif dalam mengembangkan sistem logistik nasional.

Susiwijono ditemani oleh Kepala KPU Bea dan Cukai Batam, Susila Brata selama acara berlangsung. Susiwijono juga menyampikan bahwa upaya penataan Ekosistem Logistik Nasional ini didukung penuh oleh instansi pemerintah, asosiasi pelaku usaha dan pelaku usaha. Sehingga diharapkan agar Ekosistem Logistik Nasional ini dapat berjalan sesuai timeline yang telah ditentukan bersama-sama.

“Di masa pandemi ini, saya kira Ekosistem Logistik Nasional ini salah satu contoh digitalisasi layanan pemerintah terutama kaitannya dengan lalu lintas barang yang kinerjanya masih perlu kita tingkatkan dan menjadi upaya yang luar biasa,” ujar Susiwijono.

Susiwijono juga menyampaikan bahwa kita perlu untuk terus melakukan pengembangan semua fitur, layanan dan fungsi supaya terwujud menjadi sistem yang terintegerasi dan efisien bagi para pelaku usaha.

Menko Perekonomian bersama Bea cukai Batam akan terus bersinergi dan berkoordinasi terutama untuk mengembangkan sistem logistik agar menjadi efisien bagi semua pihak yang terlibat.