Rayakan Hari Jadi Ke-13, Bea Cukai Batam Tegaskan Komitmen Penataan Logistik

Batam (17/02/2021)- Malam puncak KPU Day 13 menjadi momentum Bea Cukai Batam merayakan hari jadinya yang ke-13. Bertempat di Aula Lantai 3 Kantor Pelayanan Utama (KPU) Bea Cukai Batam, acara ini merupakan penutupan dari serangkaian kegiatan yang dimulai dari tanggal 23 Januari s.d 15 Februari 2021.

Ulang tahun KPU Bea Cukai Batam yang jatuh pada tanggal 15 Februari setiap tahunnya kali ini mengusung tema “Menata Logistik, Untuk Indonesia Yang Lebih Baik”. Tema ini diangkat berbarengan dengan semangat Bea Cukai Batam dalam menjalankan program Batam Logistic Ecosystem (BLE).

“Dengan diadakannya acara seperti ini, diharapkan akan meningkatkan sinergi antara Bea Cukai Batam, Pangkalan Sarana Operasi (PSO) Bea Cukai Batam, dan para stakeholder. Sekaligus sebagai bentuk penghargaan kita kepada pengguna jasa yang telah berkontribusi dalam memajukan ekonomi Indonesia”, Ujar Susila.

Selama perayaan tersebut, seluruh tamu undangan dimanjakan dengan penampilan serial drama bertajuk “Sanggraha Labdagati” yang berarti keberhasilan logistik yang juga menjadi harapan program BLE.  Live music dari pegawai dan pejabat Bea Cukai serta penampilan Ibu-Ibu Dharma Wanita Batam juga turut menghibur pada acara tersebut.

Serial drama dikemas secara menarik dengan mengangkat budaya melayu yang menampilkan sosok Hang Nadim. Pada intinya, serial ini merupakan harapan Bea Cukai Batam agar selalu membuat gebrakan baru terutama dalam sistem pelayanan, sehingga selalu memudahkan para stakeholder yang ada di Batam ini.

Pada saat bersamaan dilakukan penyerahan penghargaan bagi para stakeholder dan juga pengumuman perlombaan yang ikut mewarnai rangkaian acara KPU Day 13.  Pemberian penghargaan dilakukan untuk menjaga hubungan baik antara Bea Cukai Batam dengan stakeholder demi Bea Cukai yang makin baik.

Acara diakhiri secara meriah dengan pemotongan kue oleh Kepala Kantor dan para pejabat eselon III dan diiringi lagu Selamat Ulang Tahun. Acara ini diharapkan mempu menambah semangat Bea Cukai Batam dalam memberikan pelayanan terbaik melalui program Batam Logistic Ecosystem.