Rata-Rata Waktu Penyelesaian Barang Kiriman Bea Cukai Batam Di Bulan Oktober Tercepat Sepanjang 2021

Kabid PFPC II Dwi Jogyastara dalam Rapat DKO 8 November

Batam (11/11) – Rata-rata waktu penyelesaian proses kepabeanan barang kiriman Bea Cukai Batam di bulan Oktober mencapai angka 0,30 hari dari target 1,58 hari. Angka ini merupakan waktu tercepat yang Bea Cukai Batam capai sepanjang 2021.

Capaian waktu tercepat tersebut di paparkan oleh Kepala Bidang Pelayanan dan Fasilitas Pabean dan Cukai II, Dwi Jogyastara, pada rapat Dialog Kinerja Organisasi (DKO) yang diselenggarakan pada Senin, 8 November 2021.

Sepanjang bulan Oktober sendiri dokumen consignment note (CN) dan Pemberitahuan Impor Barang Khusus (PIBK) yang telah dilayani berjumlah sebanyak 373.146 dokumen. Jumlah tersebut terdiri dari 346.431 dokumen jalur hijau dan 26.715 dokumen jalur merah.

Capaian waktu di bulan Oktober ini melampaui capaian tercepat sebelumnya, yakni pada bulan Juni dengan rata-rata waktu selama 0,37 hari.

Selama periode Januari hingga Oktober 2021, total seluruh dokumen CN dan PIBK yang telah Bea Cukai Batam layani berjumlah sekitar 4,4 juta dokumen.

Di akhir paparannya Dwi Yogi menyampaikan,

“Harapannya semoga ke depan kita bisa mempertahankan atau bahkan lebih mempercepat  capaian waktu penyelesaian barang kiriman ini.” pungkasnya.

Bea Cukai Batam akan terus berkomitmen untuk mempercepat penyelesaian proses kepabeanan barang kiriman.

Baca Juga:

Barang Kiriman Capai 4 Juta Dokumen, Bea Cukai Batam Selesaikan Kurang dari Setengah Hari

Selama 6 Bulan Terakhir, Bea Cukai Batam Selesaikan Lebih dari 2 Juta Dokumen Barang Kiriman Kurang dari Satu Hari