Rapat Pimpinan Nasional, Sri Mulyani Tegaskan Pemulihan Ekonomi Nasional

Batam – Sejalan dengan upaya pemerintah dalam mendorong percepatan ekonomi nasional melalui National Logistic Economy (NLE), Bea Cukai Batam terus mematangkan persiapan Batam Logistic Economy (BLE). Lebih lanjut, Bea Cukai Batam yang menjadi salah satu pilot project bersama BP Batam dan KSOP telah melakukan berbagai kegiatan untuk mendukung percepatan penataan logistik nasional, antara lain melakukan sosialisasi dan juga kunjungan lapangan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Susila Brata, selaku Kepala Kantor KPU BC Batam dihadapan Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati dalam acara Rapat Pimpinan Nasional yang dilaksanakan pada Rabu (23/9) melalui Aplikasi Zoom Meeting. Rapat tersebut dihadiri oleh Wakil Menteri Keuangan beserta jajaran pimpinan di Kementerian Keuangan, Direktur Jenderal Bea Cukai dan Pejabat Eselon II di lingkungan Bea dan Cukai.

Sri Mulyani berpesan kepada seluruh pimpinan untuk tidak bekerja sendiri-sendiri antar unit eselon I. Hal tersebut penting dilakukan untuk mendorong pemberdayaan ekonomi, peningkatan ekspor serta Pemulihan Ekonomi Nasional. “Manfaatkan instrumen Kementerian Keuangan yang lain baik dana desa, dana bagi hasil cukai, LPEI dan lain sebagainya. Kita tidak bisa bekerja sendiri dan hasilnya pun tidak akan maksimal dan harus menghilangkan silo antar unit.” Ucap Sri Mulyani.