Program Pelatihan Frontliner

Kamis, 22 Oktober 2015, Kantor Pelayanan Utama (KPU) Bea dan Cukai Tipe B Batam melalui arahan dari Kepala Kantor bapak Nugroho Wahyu Widodo, mengadakan Program Pelatihan Frontliner yang ditujukan kepada para pegawai garis depan yang secara langsung berinteraksi dengan pengguna jasa. Acara tersebut sangat dibutuhkan oleh para pegawai dalam bidang pelayanan agar dapat meningkatkan pelayanan dan membuat pengguna jasa merasa puas dengan layanan di KPU Bea Cukai Batam.

frontliner1

Acara dimulai dengan pemberian sambutan oleh Kepala Kantor KPU Bea dan Cukai Batam diwakili oleh Kepala Bidang Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi Bapak Kunto Prasetyo Trenggono. Dalam sambutannya, beliau menjelaskan bahwa KPU Bea dan Cukai Batam sudah seperti pusdiklat yang membentuk pegawai-pegawai baru yang siap untuk bekerja melayani masyarakat. Pegawai-pegawai baru dididik di KPU Bea dan Cukai Batam hingga siap untuk bekerja kemudian dipindahkan ke kantor bea cukai di daerah lain dan digantikan oleh pegawai baru yang datang kembali ke KPU Bea Cukai Batam untuk dididik. Begitu seterusnya.

frontliner2

 

Dengan mendatangkan narasumber dari Widyaiswara Balai Diklat Kepemimpinan Magelang, Bapak Yohanes Supriyanto, Program Pelatihan ini berjalan dengan lancar dan inspiratif. Dimulai dengan menyanyikan lagu Mars Bea dan Cukai, kemudian dilanjutkan dengan materi yang sangat inspiratif. Materi dibawakan dengan diselingi oleh Permainan demi permainan dan diikuti dengan sangat antusias oleh para peserta yang terdiri dari 20 pegawai pilihan yang ditunjuk sebagai pegawai garis depan.

frontliner3

Pelatihan ini ditutup dengan pembagian cinderamata dari narasumber langsung dan sesi foto. Dalam Pelatihan ini, diharapkan para peserta dapat mengimplementasikan materi yang telah diberikan dengan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.