+62 778 - 429 446 Info.bcbatam@customs.go.id

­­­­­Batam-Satuan Narkoba Polresta Barelang, melakukan pemusnahan narkotika jenis sabu sebanyak 26,500,44 gram, dengan cara merebus dalam air mendidih, Kamis (5/1/2017). Pemusnahan sabu sebanyak 26 kilo lebih tersebut langsung dilakukan oleh Kapolresta Barelang Kombes Pol Helmy Santika, Kepala Seksi Penyidikan KPU Bea dan Cukai Batam Nurhayyin Habatul Askuri,dan dari pihak kejaksaan. Pemusnahan sabu tersebut dilakukan dengan cara direbus mengunakan air panas dan disaksikan oleh  tamu undangan dan sejumlah pers.

                        

 

Untuk diketahui, sabu yang diamankan dari tangan tersangka Hung Cheng Ning alias Tony Lee warga negara Taiwan dan Raden Novi Prawira, seorang pekerja penukaran uang asing di Bandara Soekarno Hata, Jakarta.

             

 

Barang tersebut dikirim melalui ekspedisi dari Tiongkok, kemudian lewat Bandara Changi, Singapura dan ke Bandara Hang Nadim Batam, kemudian ke Jakarta. Upaya penggagalan penyelundupan tersebut merupakan sinergi dari Bea dan Cukai dengan pihak Kepolisian.

Mengenai ancaman hukuman yang akan dijeratkan pada ketiga tersangka tersebut, kata Helmy Santika menjadi kewenangan hakim di pengadilan. (Disadur dari beberapa sumber)

WhatsApp chat