+62 778 - 429 446 Info.bcbatam@customs.go.id

Rabu tanggal 25 Maret 2015, pukul 19.00 WIB, adalah malam yang berbeda dari malam lainnya. Saat itu adalah malam dimana segenap keluarga besar Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai (KPU BC) dan Pangkalan Sarana Operasi Bea dan Cukai (PSO BC) Tipe B Batam, kehilangan sosok pemimpin berwibawa yang menjadi panutan, namun sekaligus kedatangan sosok pemimpin yang energik dan bersemangat tinggi. Malam itu adalah Pisah Sambut Kepala Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe B Batam, dari Untung Basuki kepada Noegroho Wahyu Widodo.

IMG_5186

Acara dihadiri oleh pejabat dan pelaksana dari lingkungan KPU dan PSO BC Tipe B Batam dipandu oleh MC, Wahyu Ramadhan. Acara dimeriahkan oleh hiburan organ tunggal menampilkan pegawai bea cukai dan juga Dharma Wanita yang membawakan beberapa buah lagu sembari mengiringi acara santap malam.

IMG_5219

Acara dilanjutkan dengan pemutaran video profil Kepala Kantor yang lama, Untung Basuki. Dalam video besutan tim kreatif Bidang BKLI tersebut segenap jajaran KPU BC Tipe B Batam, mulai dari pimpinan hingga pegawai sampai Cleaning Service memberikan pesan dan kesannya selama kepemimpinan Beliau. Selain itu juga ditampilkan foto-foto rekam jejak Beliau selama memimpin kantor ini, baik dalam acara formal maupun non-formal. Bahkan “meme” Beliau juga sengaja ditampilkan untuk mencairkan suasana.

IMG_5246

Tak lama setelah pemutaran video berakhir, MC mempersilahkan Untung Basuki untuk memberikan sambutan. Beliau mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh pejabat dan pegawai yang telah bekerja bersama-sama, serta memohon maaf yang sebesar-besarnya apabila dalam kepemimpinan Beliau ada hal yang kurang berkenan.

Selanjutnya, sebagai Kepala Kantor yang baru, Noegroho Wahyu Widodo juga menyampaikan kata sambutan kepada seluruh pegawai yang ada di KPU Bea dan Cukai Tipe B Batam. Selain memperkenalkan diri dan keluarganya, Beliau juga berpesan kepada para pejabat dan pegawai untuk bekerja dengan bahagia, bersinergi, dan bersemangat.

IMG_5284

Acara diakhiri dengan pemberian cinderamata oleh pejabat KPU BC dan PSO BC Tipe B Batam, dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Selamat mengabdi di kantor yg baru, Bapak Untung Basuki, teruskan karya untuk membangun negeri.

WhatsApp chat