Pisah Sambut Direktur Jenderal Bea dan Cukai: “Sekali Biru Tetaplah Biru”

Batam, 17/03 – Bea Cukai Batam menghadiri acara Pisah Sambut Direktur Jenderal Bea dan Cukai yang dilaksanakan secara onlinemelalui media aplikasi zoom meeting pada hari Rabu (17/03/2021) di Ruang Rempang Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai (KPU BC) Batam. Acara tersebut dihadiri langsung oleh Kepala KPU BC Batam beserta seluruh jajaran eselon III KPU BC Batam.

Acara Pisah Sambut tersebut merupakan bentuk ucapan terima kasih kepada Heru Pambudi selaku mantan Direktur Jenderal Bea dan Cukai yang telah mengabdi selama 5 (lima) tahun di DJBC, sekaligus ucapan selamat dan semangat kepada Askolani selaku Direktur Jenderal Bea dan Cukai yang baru.

 Acara tersebut diawali dengan penampilan musik oleh pegawai Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC), pembukaan oleh Master of Ceremony (MC), menyanyikan mars Bea dan Cukai, serta pembacaan doa oleh Tenaga Pengkaji Bidang Pengawasan dan Penegakan Hukum Kepabeanan Dan Cukai, Nugroho Wahyu Widodo.

Acara tersebut diisi dengan penyampaian kesan dan pesan dari beberapa pejabat di jajaran DJBC, perwakilan purnabakti DJBC, dan beberapa pegawai di lingkungan DJBC kepada Heru Pambudi dan Askolani.

“Kami mungkin tidak secepat yang Bapak (Heru Pambudi) harapkan, semoga sukses dan amanah di tempat baru. Kami selalu siap untuk membantu. Untuk Bapak Dirjen yang baru (Askolani), kami siap mendukung arahan Bapak, serta meneruskan apa yang sudah dicapai oleh Bapak Heru Pambudi,” Ujar Robi Toni, Sekretaris Jenderal DJBC.

Dalam penyampaian kesan dan pesan tersebut sekaligus menjadi kesempatan bernostalgia bagi jajaran pejabat di lingkungan DJBC saat mengabdi bersama Heru Pambudi di DJBC. Acara tersebut terlaksana dengan penuh sukacita dan haru.

“Perasaan saya campur aduk, ada senang, sedih, dan juga bangga saat ini. Saya juga mohon maaf apabila memberikan kesan yang tidak menyenangkan selama menjabat. Sekali bertemu dengan Biru (DJBC), itu akan selalu menjadi keluarga. Setelah ini,Biru (DJBC) akan dipimpin oleh Pak Askolani, Beliau yang punya pengalaman lebih panjang dan punya koneksi yang lebih luas dari saya. Semoga DJBC menjadi institusi yang setara dengan standart internasional,” ujar Heru Pambudi.

“Setelah lima tahun kepemimpinan Pak Heru benar-benar menjadikan reformasi yang luar biasa. Pimpinan bisa berganti, perjuangan tetap dilanjutkan, dan jika Saya ada kesalahan mohon diingatkan. Saya juga butuh dukungan dari para senior, dharma wanita, dan lain-lain untuk Bea Cukai yang makin baik,” Ujar Askolani dalam sambutannya sebagai Direktur Jenderal Bea Cukai yang baru.