+62 778 - 429 446 Info.bcbatam@customs.go.id

Batam (03/02) – Bea Cukai Batam mengadakan pertemuan dengan perwakilan Singapore Police Coast Guard di Selat Philip sebagai bentuk simbolis kerja sama antarnegara dengan melakukan pertukaran cindera mata oleh masing – masing instansi.

Pada hari yang sama, Bea Cukai bersama Singapore Police Guard mendeklarasikan kerjasama antar instansi yang tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU). Penandatanganan dilakukan langsung oleh Heru Pambudi, Direktur Jenderal Bea dan Cukai, dan Cheang Keng Keong, Comander of Singapore Police Coast Guard di Kantor Pusat Bea Cukai yang dihadiri oleh H. E. Ngurah Swajaya, Duta Besar Republik Indonesia untuk Singapura beserta Anil Nayar, Duta Besar Singapura untuk Republik Indonesia.

Kerja sama ini merupakan bentuk sinergi antarnegara, antarinstansi untuk mencegah terjadinya penyelundupan barang ilegal, seperti narkotika, psikotropika, dan prekursor (NPP), dan barang lainnya yang mengancam keberlangsungan hidup masyarakat, serta melindungi dunia industri dari persaingan tidak sehat. Selain itu, dengan adanya kerja sama ini juga dapat mengamankan perlintasan di laut yang menghubungkan kedua negara.

WhatsApp chat