PERPISAHAN PEJABAT ESELON III

Kamis tanggal 14 April 2016 telah diadakan perpisahan beberapa pejabat eselon III di Lingkungan KPU BC Tipe B Batam. Sesuai Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 231/KM.1/UP.11/2016 tanggal 08 April 2016 tentang Mutasi Dalam Jabatan Eselon III Di Lingkungan DJBC Kementerian Keuangan.

1-

Para Pejabat Eselon III tersebut yaitu, Asep Ajun Hudaya yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Perbendaharaan dan Keberatan dimutasikan sebagai Kasubdit Fasilitas Kawasan Khusus di Direktorat Fasilitas Kepabeanan, Kunto Prasti Trenggono yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Kepatuhan dan Layanan Informasi sebagai Kepala KPPBC TMP B Surakarta dan Bernhard Sibarani yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Pelayanan Fasilitas Pabean dan Cukai I dimutasikan sebagai Kepala KPPBC TMP B Tanjung Balai Karimun.

2 2a

Perpisahan diadakan di Aula Kantor KPU BC Tipe B Batam pada pukul 18.30 s.d. 22.00 WIB. Acara perpisahan tersebut dihadiri oleh Kepala KPU BC Batam, Kepala Pangkalan Sarana Operasi Batam, Para pejabat, Dharma wanita, serta para pegawai di lingkungan KPU BC Batam.

Dalam kata sambutannya Kepala KPU BC Tipe B Batam, Nugroho Wahyu Widodo atau yang akrab disapa Pak Noeg mengatakan, “Walaupun Kita kehilangan tiga pilar, semoga kantor ini tetap berdiri tegak dengan kekuatan baru yang akan datang”.

4

Suasana haru menyelimuti ruangan ketika satu persatu pejabat yang akan dipindahtugaskan menyampaikan kesan dan pesannya selama bertugas di KPU BC Batam.

“Saya sangat terkesan dengan keseharian bekerja di KPU Batam,” ujar Kunto Prasti Trenggono dalam sambutannya. “Saya percaya bahwa kepindahan ini berkat dorongan dari Pak Noeg,” lanjutnya. “Karena saya sering dipercaya menjadi Pelaksana Harian Kepala Kantor itu berarti saya disuruh latihan untuk menjadi Kepala Kantor,” terangnya. “Saya juga mohon maaf apabila ada perbuatan saya yang kurang berkenan selama bekerja di kantor ini,” pungkasnya.

6

Tidak ketinggalan perwakikan dari pegawai masing-masing bidang yang ditinggalkan turut menyampaikan kesan dan pesan terhadap para pejabat tersebut. Dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata kepada para pejabat yang pindah tugas oleh Kepala Kantor dan diakhiri dengan foto bersama.

Acara ditutup dengan pemberian ucapan selamat dari seluruh pegawai yang hadir dilanjutkan dengan ramah tamah serta hiburan.

Selamat bertugas ditempat yang baru.