Penguatan Integritas dan Sinergi KPU dan PSO Bea Cukai Batam dalam Pelayanan dan Pengawasan

Batam  (26/9) – Kepala Kantor dan sejumlah pejabat Eselon 3 dan Eselon 4 Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe B Batam melakukan kunjungan ke Pangkalan Sarana Operasi Bea dan Cukai Tipe B Batam. Kunjungan dilakukan di sela kegiatan sepeda pagi bersama (25/9). Susila Brata ditemani Kepala PSO Bea Cukai Batam, Waloyo, memberikan arahan kepada para pegawai PSO Bea Cukai Batam untuk saling meningkatkan integritas, sinergi, dan koordinasi antara KPU dan PSO Bea Cukai Batam.

Integritas, sinergi, dan koordinasi yang baik sangat diperlukan dalam melakukan pelayanan dan pengawasan kepabeanan dan cukai. Mengingat bahwa Batam merupakan Kawasan Bebas (Free Trade Zone dan diatur bahwa barang-barang yang masuk dari luar negeri ke Batam dibebaskan dari bea masuk, diperlukan koordinasi yang kuat antar KPU dan PSO agar tidak lengah dalam melakukan pengawasan.

Sulisa Brata juga menyampaikan bahwa para pegawai harus bekerja sama  untuk memberikan citra Bea Cukai yang baik kepada masyarakat. Para pegawai baik di KPU maupun PSO Bea Cukai Batam harus menjadi role model yang baik dalam kehidupan bermasyarakat.