Penerimaan Bea Keluar Sebesar 48,5 Miliar, Bea Cukai Batam Terus Dorong Peningkatan Ekspor

Batam (12/03) – Bea Cukai Batam berhasil mengumpulkan penerimaan Bea Keluar sebesar  48,5 Miliar. Pencapaian ini merupakan prestasi yang luar biasa, mengingat tahun ini Bea Cukai Batam tidak memiliki target yang harus dicapai terkait Bea Keluar.

“Kami laporkan bahwa penerimaan bea keluar pada bulan Februari 2021 sebesar 48,5 Miliar. Penerimaan pada bulan ini mengalami peningkatan dibandingkan bulan Januari 2021 sebesar 32,1 Miliar.  Meskipun tidak memiliki target, kita tetap memberikan dukungan maksimal terhadap peningkatan ekspor” ujar Dwi pada saat Dialog Kinerja Organisasi (10/03)

Keberhasilan Bea Cukai Batam dalam mengumpulkan penerimaan Bea Keluar tidak terlepas dari asistensi yang diberikan kepada perusahaan yang berfokus pada kegiatan ekspor. Hasil dari asistensi ini berupa terciptanya potensi – potensi ekspor yang baru sehingga meningkatkan penerimaan bea keluar.

Tidak cepat berpuas diri, Bea Cukai Batam terus berkomitmen memberikan layanan di bidang kepabeanan dan cukai, khususnya dalam hal peningkatan ekspor di Pulau Batam. Segala bentuk peluang untuk mendorong perkembangan industri dan peningkatan ekspor terus dilakukan. Hal ini semata-mata  dilakukan demi pulihnya kembali perekonomian negara.