Pemulihan Ekonomi Nasional bersama PT. Infineon

Batam (09/09) – Bea Cukai Batam kembali mengadakan Customs Visit Customer (CVC) yang merupakan program rutin untuk mengetahui proses bisnis maupun kendala-kendala yang dialami oleh perusahaan terkait pada hari Selasa (08/09). Selain itu, CVC juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan oleh Bea Cukai Batam.

Di tengah pandemi saat ini, Bea Cukai Batam berkesempatan untuk melakukan kunjungan ke PT Infineon Technologies Batam dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Aldrin selaku Head of Logistic PT Infineon mengatakan bahwa mereka sejauh ini sangat memerlukan dukungan dari Bea Cukai Batam dalam meningkatkan kegiatan ekspor dan iklim investasi. “Kami memerlukan saran dan masukan dari Bea Cukai Batam terkait usaha kami dalam meningkatkan kegiatan ekspor kami melalui investasi,” tutur Aldrin.

Menanggapi hal tersebut, M. Rizki Baidillah selaku Kepala Bidang Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi menegaskan jika Bea Cukai Batam sangat mendukung hal tersebut. “Tentu kami akan sangat mendukung usaha PT Infineon dalam meningkatkan kegiatan ekspor dan mendukung pengembangan investasi PT Infineon di Indonesia,” ujar Rizki.

Kegiatan Customs Visit Customer ini merupakan wujud nyata dari kepedulian Bea Cukai Batam dalam menjalin komunikasi yang baik dengan stakeholder. Di tengah pandemi Covid-19 ini, Bea Cukai Batam tetap berperan aktif dalam usaha Pemulihan Ekonomi Nasional melalui kegiatan Ekspor.