Peduli, Responsif, Adaptif atasi Pandemi, Kemenkeu Kota Batam Adakan Donor Darah Peringati Hari Oeang Ke-74

Batam (21/10/2020) – Memperingati Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke-74, Perwakilan Kementerian Keuangan Republik Indonesia Provinsi Kepulauan Riau di Kota Batam menyelenggarakan donor darah massal yang bertempat di Aula Lantai 3 Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe B Batam. Penyelenggaraan donor darah massal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Kementerian Keuangan di Kota Batam di tengah pandemi COVID-19.

Kegiatan ini juga sejalan dengan tema yang diusung dalam perayaan Hari Oeang Republik Indonesia ke-74, yakni “Peduli, Responsif, Adaptif atasi Pandemi, Bangkitkan Ekonomi”.

Kegiatan dibuka dengan sambutan oleh Kepala Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe B Batam, Susila Brata, dan Kepala Kantor Wilayah DJP Kepulauan Riau, Slamet Sutantyo.

Susila Brata menyampaikan kegiatan donor darah ini sangat relevan dalam menghadapi situasi saat ini. Kegiatan ini juga sangat bermanfaat dan sesuai dengan arahan pimpinan, dalam hal ini Menteri Keuangan, yang mengharapkan seluruh jajaran Kementerian Keuangan untuk responsif, adaptif, dan peduli dengan situasi yang sedang dihadapi saat ini.

Slamet Sutantyo dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada para pegawai yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini dan turut memeriahkan rangkaian kegiatan perayaan Hari Oeang ke-74. Diharapkan kegiatan bersama yang dilakukan antar instansi di lingkungan Kemenkeu Kota Batam dapat meningkatkan sinergi dalam membangkitkan ekonomi di masa pandemi ini.

Total 125 pegawai di lingkungan Kementerian Keuangan mengikuti kegiatan donor darah ini, yang terdiri dari 52 pegawai dari DJP, 16 pegawai dari DJPb, dan 57 pegawai dari DJBC. Dengan jumlah kantong darah yang berhasil terkumpul sebanyak 96 kantong darah.

Terselenggaranya kegiatan donor darah ini juga berkat bantuan dan kerja sama dari Palang Merah Indonesia Kota Batam, yang nantinya akan mendistribusikan darah yang telah didonorkan kepada yang membutuhkan.