Maksimalkan Partisipasi Kegiatan CEFHS, Bea Cukai Batam “Jemput Bola” Datangi SMK MHS Batam

Bea Cukai Batam Kunjungi SMA MHS Batam - CEFHS 2021

Batam, (11/11/2021). Menindaklanjuti program Kantor Pusat Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) dalam melaksanakan kegiatan Customs and Excise Festival For High School (CEFHS), Bea Cukai Batam datangi langsung Sekolah Menengah Kejuruan Multistudi High School Batam (SMK MHS Batam) untuk menyampaikan undangan penyelenggaraan CEFHS tersebut pada Kamis, (11/11/2021). 

“CEFHS adalah sebuah lomba berskala nasional untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran generasi muda tentang Kepabeanan dan Cukai yang diselenggarakan oleh DJBC, perlombaan ini dapat diikuti oleh pelajar dari SMA/MA/SMK/sederajat yang ada di Indonesia,” ujar Kepala Seksi Layanan Informasi, Undani, dihadapan perwakilan Hubungan Masyarakat dan Kesiswaan SMK MHS Batam, Yulia Supriyatin dan Novita Barus.

Undani menyampaikan bahwa banyak kegiatan-kegiatan di dalam CEFHS yang dapat diikuti para siswa SMK di wilayah Batam, khususnya yang berbakat di bidang seni dan budaya.

“Yang tak kalah penting dan menjadi hal utama adalah tujuan dari CEFHS ini adalah sebagai ajang edukasi kepada generasi muda Indonesia untuk mulai memahami apa itu kepabeanan dan cukai, baik itu dari tugas maupun fungsi DJBC itu sendiri, apalagi aturan bea cukai yang acap kali beririsan dengan kegiatan masyarakat seperti aturan barang bawaan penumpang, registrasi IMEI, dan lain sebagainya,” lanjut Undani.

Selain SMK MHS Batam, Bea Cukai Batam juga mengirimkan undangan ke 39 sekolah lainnya yang tersebar di Kota Batam untuk juga berpartisipasi dalam kegiatan CEFHS.

Sejalan dengan Undani, Yulia Supriyatin mendukung penuh terselenggaranya CEFHS tersebut.

“MHS menyambut baik adanya CEFHS dan kami senang karena CEFHS ini bisa menjadi wadah anak-anak kami menyalurkan bakatnya,” ujar Yulia.

Yulia berharap MHS dapat berkontribusi dan memberikan yang terbaik pada penyelenggaraan CEFHS tersebut.

CEFHS merupakan sebuah ajang yang berisi berbagai macam kegiatan di dalamnya, seperti Sosialisasi Kepabeanan, Sosialisasi Cukai, Lomba English Speech, Lomba Cover Lagu, Lomba Menyanyi, Lomba Fotografi, Lomba Voice Over, dan ditutup Perayaan Puncak. Kegiatan berlangsung mulai dari 4 November 2021 hingga 11 Desember 2021 dengan kegiatan diselenggarakan secara virtual, dan hadiah lomba berupa tablet android, medali, dan sertifikat bagi para pemenang.

Baca juga: Bea Cukai Batam Berhasil Fasilitasi Peserta Lomba Hingga Borong Juara Olimpiade Pemberantasan Penyeludupan Pesisir Timur Sumatera (OP3TS)