+62 778 - 429 446 Info.bcbatam@customs.go.id

Dalam kunjungan Menteri Keuangan Republik Indonesia, Mardiasmo, mengunjungi Tanjung Pinang pada hari Selasa s.d. Jum’at, 2 s.d. 5 Juni 2015 dengan ditemani Sekretaris Jenderal dan Staf Ahli serta akademisi dan juga para Pejabat Eselon II dan III Kementerian Keuangan di wilayah Kepri.

Untitled-1

Agenda pertama tanggal 2 Juni 2015 adalah mengunjungi pulau Penyengat sebagai simbol selamat datang ke tanah melayu. Rombongan wakil Menteri Keuangan tiba di Tanjung Pinang sekitar pukul 12.40 menuju kantor Direktorat jenderal Perbendaharaan lalu ke pelabuhan Sri Bintan Pura untuk menyebrang ke pulau Penyengat.

Untitled-2

Kembalinya dari pulau Penyengat Mardiasmo dan rombongan bertolak ke Bintan untuk meninjau kawasan bebas berbasis industri wisata di kawasan Lagoi dan melakukan rapat membahas FTZ di kawasan Batam, Bintan dan karimun.

Untitled-3

Tiba di Lagoi pada pukul 17.30 WIB, Mardiasmo dan rombongan langsung melakukan Persiapan rapat yang dilaksanakan pukul 20.00 WIB selesai makan malam. Rapat dibuka oleh Staf Ahli Bidang Penerimaan Negara, Astera Primanto Bhakti, setelah itu dilanjutkan pemaparan dari beberapa akademisi dan masing-masing Eselon II di lingkungan Kementrian Keuangan sampai akhirnya pemaparan materi oleh Mardiasmo. Rapat yang bertempat di Bintan Lagoon tersebut berakhir pukul 23.00 WIB.

Untitled-4

Keesokan paginya tanggal 3 Juni 2015 rapat dilanjutkan pada pukul 08.30 WIB untuk membahas rencana strategis menuju penerimaan negara yang kuat serta rekomendasi monitoring untuk level Eselon I di Kementerian Keuangan. Acara dilanjutkan dengan pemaparan Law Enforcement dari Kepolisian dan Kejaksaan terkait tindakan pengamanan hak-hak negara yang terjadi di Direktorat Jenderal Pajak dan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai di dampingi Sekretaris Jenderal, Kiagus Ahmad Badaruddin. Rapat ditutup pada pukul 15.30 WIB.

Untitled-5

Pada tanggal 4 Juni 2015 pukul 09.00 WIB rombongan bersiap ke Kawasan Industri Lobam untuk meninjau kawasan tersebut. Pukul 11.00 rombongan bertolak dari Kawasan Industri Lobam ke Bandara Raja Haji Fisabilillah untuk kembali ke Jakarta pukul pukul 13.30.

Untitled-53

WhatsApp chat