Kunjungan Perdana Sebagai Direktur Jenderal, Askolani: “Saya Pilih Bea Cukai Batam Menjadi Destinasi Pertama.”

Batam (18/3) – Kunjungan perdana Askolani sebagai Direktur Jenderal Bea Cukai ke kantor daerah dilaksanakan di Kantor Pelayanan Utama (KPU BC) Batam pada hari Kamis (18/03/2021).

Kunjungan tersebut juga bertepatan pada acara launching Batam Logistic Ecosystem (BLE). Askolani beserta rombongan pejabat eselon II dan III di lingkungan Kantor Pusat Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC), Staf Ahli Menteri Bidang Penerimaan dan Kepala Kanwil BC Riau disambut secara langsung oleh Kepala KPU BC Batam, Kepala Kantor Wilayah Kepulauan Riau, beserta jajaran pejabat eselon III dan IV di lingkungan KPU BC Batam dan Kantor Wilayah Khusus BC Kepulauan Riau.

Dalam kunjungan tersebut, Askolani memberikan sambutan sekaligus memperkenalkan diri sebagai Direktur Jenderal Bea Cukai yang baru.

“Saya pilih Batam menjadi kunjungan pertama Saya (sebagai Direktur Jenderal), Saya ke Batam bersama menteri-menteri yang sekaligus sudah lama tidak pergi ke luar kota. Oleh karena itu, Bea Cukai Batam patut berbangga,” ujar Askolani.

Dalam kesempatan tersebut, Askolani juga memberikan beberapa arahan kepada seluruh jajaran pejabat yang hadir di Aula KPU BC Batam.

“Saya sangat menghargai dan mengapresiasi segala langkah dan upaya DJBC yang selalu solid dan konsisten dalam menunaikan tugas, mengingat peran DJBC yang sangat penting dalam perekonomian Indonesia. Dengan kondisi pandemic seperti ini, Seluruh Negara di dunia menderita karena pertumbuhan ekonomi yang sangat terhambat, sedangkan pertumbuhan ekonomi Indonesia tidak seburuk negara lain,” ucap Askolani.

“Hal ini merupakan hasil jerih payah kita (DJBC), dengan seluruh kebijakan pelayanan dan penindakan (Penegakan hukum kepabeanan dan cukai) yang sangat patut diapresiasi,” tambah Askolani.

Dalam kesempatan tersebut tidak lupa juga Askolani menyampaikan pesan dan harapan kepada DJBC, khususnya KPU BC Batam.

“Terus Jaga komitmen dan melakukan perbaikan. Kami sebagai pimpinan akan mendukung semua ide yang ada dan jangan sungkan untuk menyampaikan dan menerima masukan. Kita bersama – sama saling mengevaluasi demi perbaikan institusi kita. Saya harap KPU BC Batam dapat terus menciptakan inovasi dan bersinergi untuk memajukan instansi kita (DJBC) tercinta ini,” ujar Askolani.