+62 778 - 429 446 Info.bcbatam@customs.go.id

IMG_6832

     Menteri Keuangan Republik Indonesia, Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro mengunjungi Batam dan Tanjung Balai Karimun (TBK) pada hari Jumat, 24 April 2015 dengan ditemani Direktur Jenderal Agung Kuswandono dan para pejabat Eselon II dan III Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.

IMG_6935

    Agenda pertama adalah mengunjungi Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai (KPU BC) Tipe B Batam. Rombongan Menteri Keuangan tiba di KPU BC Tipe B Batam sekitar pukul 08.00 WIB. Bambang sempat keliling kantor BC Batam sebelum melihat isi gudang penyimpanan hasil tangkapan. Di gudang penyimpanan barang tangkapan, Bambang yang ditemani Direktur Jenderal Bea dan Cukai, Kepala Kantor  Bea dan Cukai Tipe B Batam, serta pejabat lain mengamati satu persatu tumpukan barang hasil tangkapan. Usai melihat isi gudang barang tangkapan, Bambang dan rombongan langsung bergerak menuju TBK melalui Pelabuhan Batu Ampar Batam dengan menggunakan kapal patroli BC 30001.

IMG_7112

   Tiba di Tanjung Balai Karimun pada pukul 10.50 WIB, Bambang melakukan Press Release dan meninjau gedung (Barang Hasil Penindakan) BHP A. Kemudian Bambang memberikan pengarahan umum dalam apel luar biasa yang diikuti seluruh pegawai Bea dan Cukai Kantor Wilayah Tanjung Balai Karimun.

IMG_7336

      Agenda dilanjutkan dengan shalat jumat berjamaah di masjid Kanwil Bea dan Cukai TBK dan makan siang bersama. Sebelum kembali ke Batam, Bambang memberikan pengarahan secara khusus kepada para pejabat Eselon II yang dihadiri oleh Kepala Kantor wilayah (Kanwil) DJBC Khusus Kepulauan Riau, Kepala KPU BC Tipe B Batam, Kepala Kanwil DJBC Sumatera Utara, Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea adn Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean B TBK, Kepala Pangkalan Sarana Operasi Bea dan Cukai (PSO BC) Tipe B Batam, Kepala PSO BC Tipe A TBK, Kepala Kanwil DJBC Aceh, Kepala Kanwil DJBC Riau dan Sumatera Barat, Kepala Kanwil DJBC Banten dan Kepala Kanwil DJBC Sumatera Bagian Selatan.

IMG_7530

    Pada pukul 16.00 WIB, Bambang dan rombongan meninggalkan TBK menuju Batam dengan menggunakan kapal patroli BC 30001 menuju Pelabuhan Batu Ampar, Batam. Pada pukul 18.00 WIB, Bambang dan rombongan tiba di Batam dan melanjutkan perjalanan ke Bandara Hang Nadim untuk selanjutnya terbang menuju Jakarta.

IMG_7379

WhatsApp chat