Kepala Kantor Bea Cukai Batam: “Saatnya Kita Bangun Organisasi Ini Menjadi Kebanggaan Negeri”

Batam (11/11) – Pagi ini Bea Cukai Batam adakan apel rutin bulanan. Apel dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Bea Cukai Batam, Ambang Priyonggo. Pasukan apel merupakan seluruh pegawai Bea Cukai Batam yang hadir melalui daring maupun secara langsung di Aula Lantai 3 pada Kamis, (11/11).

Masih dalam suasana Hari Pahlawan, Ambang memberi amanat kepada seluruh jajaran agar seluruh pegawai mampu menanamkan rasa heroisme di dalam diri. Seluruh pegawai diharapkan mampu menjadi pahlawan negeri dengan mengesampingkan kepentingan pribadi dalam melaksanakan tugas.

“Saatnya kita membangun organisasi ini menjadi kebanggaan negeri kita dan itu akan tercapai apabila kita dapat menjaga heroisme tadi. Pahlawan itu membela sesuatu yang luhur tanpa pamrih dan mengesampingkan kepentingan pribadi untuk sesuatu yang lebih besar dari itu,” tutur Ambang.

Selain itu, pegawai Bea Cukai Batam juga diharapkan terus melanjutkan kontribusi selama masa pandemi. Dengan tetap menjaga protokol kesehatan dan berperan aktif dalam rangka pemulihan ekonomi nasional. 

Ambang mengatakan saat ini Bea Cukai menjadi garda terdepan dalam program pemulihan ekonomi nasional, maka dari itu seluruh pegawai diharapkan tidak lengah dan lelah dalam melaksanakan tugas.

Berbagai apresiasi juga diberikan kepada jajaran pegawai yang telah berhasil melampaui target penerimaan, yang targetnya 284,89 M kita sudah mendapatkan hampir 824,26 M. Untuk pengawasan dan penindakan, kita sudah melaksanakan 412 penindakan dengan berbagai jenis barang tindakan.

“Semua elemen yang menunjang kinerja juga saya berikan apresiasi. Seperti bidang humas seperti catatan saya sudah melakukan tindakan yang sangat produktif dan telah menjangkau semua wilayah komunikasi publik,” tambah Ambang.

Ambang juga mengingatkan bahwa pegawai Bea Cukai Batam harus memberikan pelayanan terbaik dan pada saat yang sama juga harus memaksimalkan penerimaan negara, itu bukanlah tugas yang mudah.

Harapan kedepannya, seluruh pegawai akan tetap gigih dan menjaga semangat etos kerja untuk menjadikan negeri ini menjadi negeri yang makmur berkeadilan bagi kita semua. Seperti yang pernah dikatakan oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani “saya sudah keliling dunia tetapi Bea Cukai memang suatu organisasi yang sangat luar biasa.”