Ikuti Lomba Podcast Nasional Bea Cukai 2021, Bea Cukai Batam Tampil Sebagai Juara

Batam, 21/06/2021 – Podcast perdana Bea Cukai Batam membuahkan hasil yang luar biasa. Bea Cukai Batam keluar sebagai juara pada lomba podcast nasional Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) tahun 2021.

Lomba podcast nasional diselenggarakan dalam rangka meningkatkan dan mengaplikasikan ilmu terkait broadcasting bagi pegawai di Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. Lomba podcast nasional Bea Cukai 2021 diselenggarakan secara daring dengan rentang waktu 7 hari kalender pada 11 Juni – 17 Juni 2021. Lomba podcast ini bertema Bea Cukai Makin Baik dengan penyesuaian hal menarik dan berbeda pada setiap kantor, seperti pelayanan, pengawasan, penerimaan, fasilitas, dan lain-lain. Video podcast yang telah dibuat oleh masing-masing unit kerja DJBC diunggah pada Instagram TV untuk dilakukan penilaian oleh juri.

Bea Cukai Batam mengusung topik Batam Logistics Ecosystem (BLE) yang menjadi pencapaian luar biasa dari Bea Cukai Batam. BLE menjadi poin yang menarik dan berbeda dari kantor lain. BLE menjadi percontohan bagi kantor-kantor Bea Cukai lain di Indonesia. Topik BLE dengan pengemasan yang menarik mengantar Bea Cukai Batam menjadi juara.

Tujuan akhir dari lomba podcast nasional Bea Cukai 2021 agar unit kerja Bea Cukai terus berlomba untuk memberikan performa yang terbaik untuk Indonesia. Pencapaian Bea Cukai Batam sebagai juara lomba podcast diharapkan menjadi pelecut semangat bagi Bea Cukai Batam sendiri, maupun Bea Cukai lain seluruh Indonesia untuk terus meningkatkan kreativitas dalam membuat konten yang inovatif.