Hadiri Pemusnahan Barang Tangkapan, Asisten II Walikota Batam Apresiasi Kinerja Bea Cukai Batam

(Batam, 16-6-2021). Asisten II Walikota Batam Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Pebrialin sampaikan apresiasi kepada Kepala Kantor Pelayanan Utama Bea Cukai Batam, Susila Brata dan jajaran atas kinerjanya yang telah bekerja keras dan penuh komitmen menjaga Batam dari peredaran barang ilegal.

“Atas nama Walikota dan Pemerintah Kota Batam, kami sampaikan apresiasi yg sangat luar biasa kepada Bea Cukai Batam karena sudah bekerja dengan keras, ini menjadi harapan kita,” ujar Pebrialin dalam Konferensi Pers Pemusnahan Barang Milik Negara (BMN) di Dermaga Bea Cukai, Tanjung Uncang, (Rabu, 16-6-2021).

Pebrialin menuturkan bahwa Batam memiliki banyak pelabuhan “tikus” yang dapat dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang ingin meraup keuntungan dengan cara yang ilegal.

“Banyak pelabuhan yg bisa diakses, pelabuhan tidak resmi tapi bisa dimanfaatkan untuk hal-hal yang tidak baik, kita tahu bahwa Batam ini dikelilingi perairan juga adanya Batam diberikan fasilitas fiskal malah dimanfaatkan untuk di keruk keuntungan,” jelas Pebrialin.

Ia menjelaskan penyelewengan berupa barang-barang yang telah mendapatkan pembebasan fiskal malah diselundupkan ke luar Batam.

“Barang yang sudah dibebaskan fiskalnya malah diselundupkan ke luar, negara bisa rugi ini, terima kasih sekali lagi Pak Brata dan jajaran, semoga ini bisa menjadi amal jariyah untuk kita semua,” pungkas Pebrialin.