+62 778 - 429 446 Info.bcbatam@customs.go.id

Batam (22/10/2016), Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe B Batam mengadakan acara Gowes Bareng Customs Cycling Club Tour de Barelang Kepulauan Riau dalam rangka memperingati Hari Oeang ke-70. Acara ini dihadiri oleh beberapa Pejabat dan Pegawai dari KPPBC (Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai) serta Kanwil Bea dan Cukai Kepri, baik dari Tanjung Pinang maupun dari Tanjung Balai Karimun.

1

2

Pengumpulan sepeda dan registrasi dilakukan sehari sebelumnya pada hari Jumat (21/10/2016) serta pembagian jersey untuk para peserta. Acara dimulai pada pukul 06.00 WIB di halaman KPU BC Tipe B Batam, diawali dengan pemanasan/streching untuk para peserta juga penjelasan rundown acara serta rute dari start hingga finish di jembatan 3 barelang.

3

5

Pembukaan serta pemanasan dipimpin langsung oleh Kepala Kantor KPU BC Tipe B Batam, Nugroho Wahyu Widodo. Dalam pembukaannya beliau mengatakan, olahraga adalah hal penting untuk meningkatkan motivasi kita agar dapat bekerja lebih baik kedepannya untuk bangsa dan negara. Lalu para peserta diajak untuk berdoa bersama demi keselamatan dan kelancaran acara ini.

4

Tepat pada pukul 06.30 WIB, bendera start pun dikibarkan tanda mulainya acara Gowes Bareng Tour de Barelang dalam rangka Hari Oeang ke-70. Sebagai pengamanan para peserta, KPU BC Tipe B Batam bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk dapat membantu berjalannya acara tersebut. 1 (satu) unit mobil Patroli Jalan Raya (PJR) dikerahkan untuk menjaga garis depan para peserta dan mengarahkan peserta kepada rute yang benar.

6

Rute yang dilewati para peserta start mulai dari KPU BC Batam, menuju jalan Yos Sudarso – Jalan Sudirman – Simpang Jam – Kepri Mall – Jalan Ahmad Yani (arah muka kuning panbil) – Jalan Letjen Suprapto – Jalan Trans Barelang – finish jembatan 3 barelang. Di Jalan Trans Barelang, panitia menyediakan stand/pit stop untuk para peserta beristirahat kurang lebih 15 menit dan dilanjutkan kembali hingga finish.

7

8

Jalan yang berkelok dan berbukit tidak menyurutkan semangat para peserta, terbukti 10 peserta tercepat menyelesaikan rute tersebut tidak sampai 1 (satu) jam yaitu 56 menit. Sesampainya di finish, para peserta dipersilahkan untuk istirahat sembari menikmati makanan dan minuman yang telah disediakan oleh panitia. Penyerahan medali 10 peserta tercepat diserahkan oleh Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Niko Budi Dharma dan Kepala Kantor Wilayah Kepri, Parjiya. Acara ditutup dengan foto bersama.

 

 

WhatsApp chat