Cegah Penyebaran Pandemi COVID-19, Bea Cukai Batam Adakan Rapid Test Massal

Batam (15/10/2020) – Bea Cukai Batam mengadakan Rapid Diagnistic Test (RPD) kepada seluruh pegawai di lingkungan KPU Bea dan Cukai Tipe B Batam. Rapid test ini diadakan sebagai salah satu bentuk upaya pencegahan penyebaran pandemi COVID-19. Bertempat di Ruang Aula Lantai 3, rapid test diadakan secara berkala mulai dari hari Selasa, 13 Oktober 2020 hingga Jumat, 16 Oktober 2020.

Para pegawai yang hadir mengisi daftar hadir dan formulir pendataan terlebih dahulu sebelum melakukan rapid test. Selanjutnya, para pegawai menunggu giliran rapid test dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Tim medis yang bertugas dalam rapid test ini berasal dari Klinik Gatot Subroto Batam. Dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, tim medis mengambil sampel darah dari lengan para pegawai untuk kemudian diteteskan ke alat detektor.

Pegawai yang dinyatakan reaktif nantinya akan wajibkan melakukan swab test ke Klinik Gatot Subroto untuk mendapatkan hasil yang lebih akurat. Sedangkan, untuk pegawai yang dinyatakan non-reaktif, dihimbau untuk tetap menjaga kesehatan diri, rajin berolahraga, dan tetap menerapkan protokol kesehatan dimana pun berada.