BNN Berikan Penghargaan Kepada Bea Cukai Batam Atas Peran Aktif Dalam Pengungkapan Kasus Narkoba

Piagam Penghargaan BNN Kepada Bea Cukai Batam

Batam (18/10) – Badan Narkotika Nasional (BNN) memberikan penghargaan kepada Bea Cukai Batam atas partisipasi dan peran aktif dalam pengungkapan kasus narkoba selama tahun 2020 dan 2021.

Penghargaan tersebut ditetapkan dalam Keputusan Kepala BNN Nomor KEP/886/VIII/DE/PB.04/2021/BNN tentang Pemberian Penghargaan kepada Direktorat Penindakan dan Penyidikan beserta Jajaran atas Berpartisipasi dalam Pengungkapan Kasus Narkotika Tahun 2020 dan 2021.

M. Rizki Baidillah selaku Kepala Bidang Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi menyampaikan,

“Di satu sisi tentunya kita sangat berterima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Kepala Badan Narkotika Nasional, ini merupakan suatu kehormatan tersendiri, di sisi lain ini tidak menjadikan kita berpuas diri dan kita akan terus berkomitmen untuk turut andil dalam pemberantasan narkoba.” jelasnya.

Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) telah menjalin sinergi kolaborasi, koordinasi dan kerjasama yang baik dengan BNN dalam rangka pengungkapan kasus penyelundupan narkotika di Indonesia.

Bea Cukai Batam sebagai unit vertikal DJBC juga terus berpartisipasi dan memberikan dukungan dalam pengungkapan kasus penyelundupan narkotika.

Penghargaan kepada Bea Cukai Batam diberikan dalam press release yang diselenggarakan BNN dan DJBC pada 19 Agustus 2021 silam. Press release tersebut terkait kasus upaya penyelundupan sindikat narkotika internasional jaringan Thailand dan Aceh dengan total barang bukti sebanyak 324,3 kg methamphetamine.

Bea Cukai Batam terus berkomitmen dan menjalin sinergi dan koordinasi dalam upaya pemberantasan narkoba di Indonesia.

Baca juga :

Bea Cukai Jalin Sinergi dan Kolaborasi Gempur Narkotika Bersama untuk Indonesia