Berikan Pengarahan Kepada Pejabat dan Pegawai Bea Cukai Batam, Sesditjen BC: Mutasi Antar Unit Eselon I Dimungkinkan

Batam (15/09) – Sekretaris Direktorat Jenderal (Sesditjen) Bea dan Cukai Robi Toni memberikan pengarahan dalam rangka menyapa sekaligus memberikan motivasi kepada pejabat dan pegawai di lingkungan KPU Bea dan Cukai Tipe B Batam serta PSO Bea dan Cukai Tipe B Batam.

Pengarahan tersebut disampaikan dalam acara yang bertajuk Dirjen Menyapa yang diselenggarakan pada Selasa, 14 September 2021. 

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara kunjungan Direktur Jenderal Bea dan Cukai Askolani ke Kepulauan Riau yang dilakukan sejak Selasa, 14 September 2021 hingga Rabu, 15 September 2021..

Dalam pengarahannya, Sesditjen Robi Toni memaparkan terkait program kerja kesekretariatan yang meliputi proses rekrutmen, pengembangan karir pegawai, serta pola mutasi pegawai khususnya terhadap pegawai yang bertugas di Pangkalan Sarana Operasi (PSO).

Robi Toni menyampaikan bahwa pola mutasi pejabat dan pegawai di lingkungan Kementerian Keuangan juga dimungkinkan dilakukan lintas Unit Eselon I. Hal ini juga telah ditandai dengan dilakukannya mutasi Pejabat Eselon I lintas Unit Eselon I yang dilakukan pada pertengahan bulan Maret 2021.

Sesditjen Robi Toni juga menyampaikan,

“Sekretariat Jenderal terus mengoptimalkan upaya-upaya yang dapat dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pegawai serta strategi-strategi yang paling optimal berkaitan dengan pola mutasi pegawai agar dapat memberikan keadilan bagi seluruh pegawai.” pungkasnya.