Berbagi di Masa Pandemi, Dharma Wanita Persatuan Bea Cukai Batam Lakukan Bakti Sosial

Batam (7/12) – Dharma Wanita Persatuan Bea Cukai Batam melakukan kegiatan bakti sosial kepada warga Kavling Sei. Lekop dan Yayasan Panti Asuhan Aini, Sabtu (5/12). Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menyambut Hari Ibu dan merupakan program kerja tahunan Bidang Sosial Budaya Dharma Wanita.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Bea Cukai Batam, Desi Susila Brata, menyampaikan

“Melalui kegiatan bakti sosial ini kami harap bisa berbagi dengan yang sangat membutuhkan, walaupun mungkin apa yang kami berikan tidak seberapa, tapi paling tidak bisa sedikit meringankan mereka yang kami kunjungi. Apalagi di masa pandemi ini, banyak yang terdampak.” ujar Desi.

Dharma Wanita mendonasikan sebanyak 100 paket sembako yang diberikan kepada warga Kavling Sei. Lekop. Anna Dwi Jogyastara mewakili ibu-ibu Dharma Wanita yang lainnya berharap donasi ini dapat meringankan beban para warga.

Sebagian besar warga Sei. Lekop bermata pencaharian sebagai pemulung dan buruh lepas. Pandemi COVID-19 sangat berdampak bagi banyak keluarga di daerah ini.

“Kami berharap dengan pemberian paket sembako ini akan mengurangi beban mereka dalam mencukupi kebutuhan pangan keluarga.” ujar Anna.

Ketua RT 04 RW 11 Kavling Sei. Lekop, Jelmy Rutumalessy, menyampaikan rasa terima kasihnya atas donasi yang diberikan.

“Tentunya kami sangat berterima kasih atas bantuan dari Bea Cukai Batam, kami tidak bisa membalas banyak, tetapi kami mendoakan semoga Tuhan senantiasa memberkati.” sampainya.

Yayasan Panti Asuhan Aini merupakan lembaga sosial untuk melayani anak-anak yatim piatu yang dipersiapkan menjadi individu yang mandiri dan berkualitas. Menurut penuturan Maryam selaku pengelola, sudah ada 4 orang anak yang berasal dari panti asuhan ini yang berhasil menjadi seorang guru. Panti Asuhan ini berlokasi di Gg. Lumba Lumba RT 003 RW 001 Tanjung Riau, Batam.

DWP Bea Cukai Batam memberikan bantuan berupa uang tunai, paket sembako, dan perlengkapan tidur kepada Panti Asuhan Aini. Bantuan tersebut merupakan barang-barang yang dibutuhkan oleh 50 orang anak di panti asuhan ini. Maryam menyampaikan bahwa donasi yang diberikan sangat membantu anak-anak di panti asuhan.

“Kami berterima kasih, semoga diberikan berkah dari Allah SWT. Kami mohon doa agar anak-anak ini bisa kami didik agar dapat berguna bagi bangsa dan negara.” sampainya.

Melalui kegiatan ini, Bea Cukai Batam dan Dharma Wanita Persatuan juga berharap dapat semakin kompak dan semangat dalam melayani dan mengayomi masyarakat, baik dalam bidang pekerjaan maupun bidang sosial.