Bea Cukai Batam Terima Penghargaan atas Peran dalam Kolaborasi National Logistics Ecosystem (NLE)

Batam (1/11) – Direktur Informasi Kepabeanan dan Cukai selaku Kepala Pelaksana Harian Tim NLE, Agus Sudarmadi berikan penghargaan khusus kepada Bea Cukai Batam atas peranannya dalam mengolaborasikan program NLE. Penghargaan tersebut diberikan saat kunjungan Tim NLE ke KPU Bea Cukai Batam pada Senin, (1/11).

“Penghargaan ini diberikan kepada Bea Cukai Batam atas dukungan dan sinergi peran yang baik dalam kolaborasi pengembangan NLE untuk mewujudkan ekosistem logistik Indonesia yang akan semakin sehat dan mampu bersaing dengan asing,” ucap Agus.

Pada kesempatan yang sama, Tim Batam Logistics Ecosystem (BLE) menyampaikan laporan perkembangan BLE. Sejak diresmikan pada tanggal 18 Maret 2021, BLE telah banyak mengalami perkembangan.

“Saat ini sudah banyak sekali perkembangan yang kita lakukan, integrasi sistem layanan single submission ship to ship (SSm STS) melalui inaportnet, perizinan barang konsumsi yang terintegrasi dengan SIKMB-IBOSS milik BP Batam, dan sarana Auto Gate untuk mendukung berjalannya BLE,” – papar Dwi Jogyastara, Ketua Tim BLE.

Kedatangan Tim NLE sekaligus memantau secara langsung perkembangan yang telah dilaporkan oleh Tim BLE. Selain itu keduanya bekerja sama untuk kembali mensosialisasikan program NLE dan BLE kepada pengguna jasa.