Bea Cukai Batam Peringati Hari Pahlawan Bersama Sri Mulyani

Batam (10/11) – Kementerian Keuangan mengadakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan meski masih berada di dalam kondisi Pandemi Covid-19. Upacara dilaksanakan di dalam ruangan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Peserta upacara merupakan seluruh pegawai Kementerian Keuangan yang tersebar di seluruh Indonesia dengan menyaksikan upacara tersebut melalui LIVE Kanal Youtube Kemenkeu RI. Seluruh jajaran Kementerian Keuangan turut meramaikan acara tersebut, tak terkecuali Bea Cukai Batam yang menyaksikannya secara daring.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati dalam pidatonya menyampaikan bahwa pahlawan hadir karena adanya tantangan yang mengancam cita-cita negara, dan dalam setiap episode sejarah Indonesia selalu hadir tantangan sehingga kita bisa melihat pahlawan-pahlawan bangsa yang akan dilahirkan. Ia juga mengatakan bahwa seluruh proses untuk mencapai cita-cita memerlukan perjuangan.

“Kementerian Keuangan harus memiliki jiwa pahlawan, mengikhtiarkan dengan seluruh jiwa dan raga dalam mewujudkan cita-cita bangsa melalui keuangan negara,” Ujar Sri dalam pidatonya.

Dalam mencapai cita-cita bangsa, tentunya dibutuhkan sumber daya manusia yang mau berkorban dan memiliki kemampuan dalam mewujudkan cita-cita negara. Oleh karena itu, Kementerian Keuangan selalu berkomitmen dalam meningkatkan kemampuan pengelolaan keuangan negara demi terwujudnya Indonesia yang lebih baik.