Bea Cukai Batam Dukung Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Batam Menjaga Ketersediaan dan Stabilitas Harga Barang

Rabu, 07 Oktober 2020 bertempat di Ruang Rapat Hang Nadim, Lt. 4 Kantor Walikota Batam, H. Syamsul Bahrum selaku Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Batam memimpin rapat koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Batam Triwulan III Tahun 2020.
Yang menjadi pembahasan utama pada rapat kali ini adalah pemaparan dari Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian Kota Batam terkait ketersediaan (stok) pangan untuk kota Batam dan sekitarnya dalam waktu 4 sampai dengan 5 bulan ke depan, seperti beras, sayur-sayuran, bawang, gula, dan barang lainnya, serta komoditas berupa gas elpiji dan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Khususnya pada saat kondisi pandemi Covid-19 ini dan dalam rangka pemilihan kepala daerah (pilkada) yang akan datang, diharapkan untuk dapat tetap tersedia dan tidak sampai menimbulkan kelangkaan atas barang-barang tersebut. Dalam kegiatan tersebut, Bea Cukai Batam diwakili oleh Zulfikar selaku Kepala Seksi Bimbingan Kepatuhan. Rapat tersebut juga dihadiri oleh jajaran pejabat pemerintahan di Kota Batam.

“Dalam situasi pandemi Covid-19 yang sedang kita hadapi sekarang ini dan jelang pemilihan kepala daerah (pilkada) yang sebentar lagi akan diadakan, perlu untuk kita ketahui bersama bahwa diperlukan sinergi atau kerjasama tim yang baik untuk menjaga stabilitas Ekonomi, Politik dan Sosial, sehingga tetap terjaga keamanan bagi seluruh masyarakat khususnya di Kota Batam.” Ujar H. Syamsul Bahrum dalam kesimpulannya.