Bea Cukai Batam Lakukan Pengukuhan Seragam Sambut Para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)

Batam (09/06) – Bea Cukai Batam adakan pengukuhan seragam pakaian dinas harian (PDH) kepada 25 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Bea Cukai Batam. Para CPNS yang biasa mengenakan pakaian hitam-putih kini telah bertransformasi menjadi seperti para pegawai lainnya. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Upacara dan Aula KPU BC Batam, Selasa(8/06).

Acara diawali dengan apel yang tetap mengikuti protokol kesehatan seperti memakai masker dan jaga jarak. Pembina apel, Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Paulus dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada 25 CPNS yang mengikuti kegiatan itu.

“Selamat buat kalian yang telah berseragam. Menjadi bukti bahwa kalian sudah menjadi bagian dari DJBC, maka dari itu kenakan dengan tanggung jawab dan jaga nama baik instansi,” ujarnya.

Kemudian para peserta melanjutkan kegiatan pembekalan materi yang berisi materi tentang integritas yang disampaikan oleh Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Paulus Hatigoran Pangaribuan, materi Service Level Agreement (SLA) oleh Kepala Seksi Layanan Informasi, Undani dan materi kode etik dan kode perilaku pegawai oleh Kepala Bagian Umum, Koen Rachmanto.

Sebelum dimulai acara, Kepala Bea Cukai Batam, Susila Brata membuka acara tersebut dan dalam sambutannya menyampaikan.

“Seragam bukan untuk dibanggakan, tapi dipertanggungjawabkan. Warna seragam Bea Cukai yang telah berubah dari dulu abu-abu menjadi biru itu memiliki arti bahwa Bea Cukai telah bertransformasi menjadi institusi yang lebih baik,” ucap Susila.

Diharapkan dengan adanya acara ini dapat menumbuhkan dan melekatkan kecintaan kepada instansi dan rasa tanggung jawab kepada para CPNS sehingga dapat berkontribusi baik bagi organisasi dan menjadikan Bea Cukai semakin baik.