Bea Cukai Batam Kunjungi CV Sabar Berkah, Dukung Kegiatan Ekspor Ikan dari Pulau Belakang Padang

Batam (22/04) – Bea Cukai Batam lakukan kegiatan Customs Visit Customer (CVC) ke CV Sabar Berkah pada Kamis, 22 April 2021. Perusahaan yang berlokasi di Pulau Belakang Padang ini merupakan perusahaan penjual ikan segar dengan orientasi ekspor. Kunjungan ini juga dihadiri perwakilan dari Indonesian Eximbank yang merupakan lembaga pembiayaan ekspor nasional.

CV Sabar Berkah memiliki potensi ekspor yang sangat kuat. Dalam kurun waktu satu bulan, jumlah total penjualan dapat mencapai 35-50 ton ikan segar.

Kepala Bidang Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi, M. Rizki Baidillah, kepada Heri selaku pemilik perusahaan menyampaikan

“Kami melihat bahwa CV Sabar Berkah ini memiliki potensi ekspor yang kuat, untuk itu tujuan kunjungan hari ini adalah dalam rangka mengasistensi kegiatan ekspor perusahaan Bapak agar ke depannya kegiatan ekspor dapat berjalan baik dan perusahaan dapat semakin berkembang” jelas Rizki.

Selain pemberian asistensi dalam bidang kepabeanan, pemerintah melalui Indonesian Eximbank memberikan kesempatan bagi perusahaan untuk bisa mendapatkan bantuan pembiayaan ekspor nasional.

Tujuan pemberian pembiayaan ekspor nasional tersebut adalah untuk mempercepat laju pertumbuhan perdagangan luar negeri Indonesia dan meningkatkan daya saing pelaku bisnis sekaligus menunjang kebijakan Pemerintah dalam rangka mendorong program ekspor nasional.