Bea Cukai Batam Dukung Otomasi Fasilitas Pusat Logistik Berikat

Batam (05/11) – Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Batam mengadakan acara Pembinaan dan Pengembangan Keterampilan Pegawai (P2KP) Tentang Operasional Modul Pusat Logistik Berikat (05/11). Acara tersebut diadakan melalui zoom meeting dengan peserta yang merupakan pegawai Bea Cukai Batam.

Tujuan dari diadakannya acara tersebut adalah untuk meningkatkan kompetensi dan kesiapan pegawai dalam melaksanakan pelayanan dan pengawasan Pusat Logistik Berikat.

“Sebagai instansi yang berfokus melayani dan mengawasi masyarakat, kita harus memahami setiap prosedur pelayanan dari fasilitas yang kita berikan, salah satunya adalah dengan diadakannya acara P2KP ini,” pungkas P. Dwi Jogyastara selaku Kepala Bidang Pelayanan dan Fasilitas Pabean dan Cukai II dalam kata sambutannya.

Bea Cukai Batam dalam acara kali ini juga berkolaborasi dengan Direktorat Informasi Kepabeanan dan Cukai (IKC) dengan mengundang salah satu pegawainya selaku narasumber yaitu Dona Hayatul Numikdar. Dalam materi yang ia paparkan, bahwa saat ini Bea Cukai terus mengotamasikan setiap pelayanan yang diberikan untuk memudahkan masyarakat sehingga hampir setiap menunya bisa diakses dimanapun dan kapanpun.

Dalam meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan, maka dibutuhkan juga komitmen dalam meningkatkan kualitas pegawai Bea Cukai. Kegiatan P2KP ini diharapkan dapat memberikan informasi mengenai Pusat Logistik Berikat sehingga pegawai Bea Cukai dapat berpartisipasi dalam pembangunan PLB yang lebih baik ke depannya.