Bea Cukai Batam Bersama Politeknik Negeri Batam Berikan Edukasi Kepabeanan Kepada Pengusaha Kecil

Edukasi Kepabeanan Bea Cukai Batam Bersama Polibatam

Batam (19/11) – Kepala Subbagian Dukungan Teknis, Hery Rusdaman, berikan edukasi kepabeanan dalam acara bertajuk “Sosialisasi dan Edukasi Kepabeanan Untuk Pengusaha Kecil Di Masa Pandemi Covid-19 Di Kota Batam” pada Jumat, 19 November 2021.

Sosialisasi tersebut diselenggarakan oleh Tim Pengabdian Kepada Masyarakat, Program Studi Logistik Perdagangan Internasional, Jurusan Manajemen Bisnis, Politeknik Negeri Batam (Polibatam). Sosialisasi ini diikuti oleh mahasiswa Polibatam dan para pelaku usaha kecil (UMKM) di Kota Batam.

Ketua Jurusan Manajemen Bisnis, Arniati, dalam sambutannya menyampaikan,

“Sosialisasi kepabeanan ini memang sangat kita butuhkan, terutama di Batam, karena wilayah Batam ini mungkin sedikit berbeda ketentuannya dan ada aturan-aturan terbaru juga, mudah-mudahan nanti bisa dijelaskan oleh narasumber dan dapat bermanfaat bagi kita semua.” jelasnya.

Materi yang dipaparkan meliputi tugas dan fungsi Bea Cukai, wilayah kerja Bea Cukai Batam, serta proses bisnis kepabeanan di Kawasan Bebas secara umum.

Di akhir pemaparannya, Hery Rusdaman menyampaikan,

“Kami siap untuk memberikan asistensi lebih lanjut untuk teman-teman UMKM atau online shop, agar mungkin orientasinya nanti bisa ekspor dan tidak hanya dikirim ke kota lain.” pungkasnya.

Baca juga:

Bersiap Hadapi Masa Depan, Bea Cukai Batam Bersinergi Dengan Politeknik Negeri Batam Bentuk Program Studi Logistik dan Perdagangan Internasional